Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini yang Diingatkan Sang Legenda Cantona untuk Mourinho

Salah satu legenda sepak bola Manchester United Eric Cantona mengingatkan pelatih baru MU Jose Mourinho agar menerapkan gaya sepak bola atraktif untuk membawa skuat Setan Merah sukses musim depan.
Jose Mourinho/Reuters-Suzanne Plunkett
Jose Mourinho/Reuters-Suzanne Plunkett

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu legenda sepak bola Manchester United Eric Cantona mengingatkan pelatih baru MU Jose Mourinho agar menerapkan gaya sepak bola atraktif untuk membawa skuat Setan Merah sukses musim depan.

Cantona yakin gaya sepak bola Mourinho akan memenangi hati seluruh fans MU dengan merujuk kepada banyak trofi dapat direbut bagi Old Trafford, sebagaimana ditulis The Telegraph.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu ditunjuk menukangi MU, menyusul pemecatan Louis van Gaal pada Senin (23/5/2016).

Cantona mengatakan mantan pelatih Chelsea itu perlu lebih mengadopsi filosofi sepak bola menyerang jika memang ingin membawa klub meraih sukses.

"Saya suka Mourinho, meskipun gaya sepak bola yang dimainkannya justru menunjukkan dia bukan sosok yang berasal dan bertumbuh bersama dengan MU," kata Cantona yang kini berusia 50 tahun pada Selasa ini (24/5/2016).

"Saya suka dengan corak kepribadiannya. Saya suka semangatnya ketika bergelut dengan sepak bola, suka humornya. Dia sangat cerdas, menuntut pemainnya agar berusaha dan bekerja keras dengan sungguh-sungguh. Dia mampu meraih banyak kemenangan," papar Cantona.

"Hanya saja apakah gaya sepak bola yang ia terapkan mampu merebut hati seluruh fans Manchester United, sekali pun ia meraih kemenangan? Dia dapat saja meraih kemenangan bersama denagan MU. Apakah gaya itu yang fans harapkan, meski mereka menang? Saya tidak yakin sepenuhnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper