Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil TSC 2016: Persipura Gasak Tuan Rumah Persela 1-0, Gol Lukman

Persipura Jayapura memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC).
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A/Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Gol semata wayang yang menentukan kemenangan tim tamu berjuluk Mutiara Hitam dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (23/5/2016) itu dilesakkan oleh Lukas Mandowen pada menit ke-72.

Lukman, panggilan akrab Lukas, merupakan pemain pengganti. Dia dimasukkan oleh pelatih Jafri Sastra sekitar 10 menit sebelumnya, menggantikan Yohanes Ferinando Pahabol.

Keputusan pelatih asal Sumatra Barat tersebut memasukkan Lukman ternyata merupakan langkah tepat, karena pemain mungil itu terbukti mampu menembus kebuntuan serangan yang dilakukan anak-anak Jayapura.

Para pemain Persipura memang sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 57 persen berbanding hanya 43 persen milik Laskar Joko Tingkir, julukan Persela Lamongan.

Ini merupakan kemenangan pertama Persipura dalam ISC A. Dalam dua pertandingan awal yang digeber di Stadion Mandala di Kota Jayapura, Persipura dipaksa bermain imbang oleh Persija Jakarta dengan skor 1-1 dan juga seri 0-0 ketika menjamu Bali United.

Sementara dalam pertandingan ketiga di Stadion Haji Agus Salin di Kota Padang, Sumatra Barat, pelatih Jafri Sastra dipaksa menerima kenyataan tim asuhannya kalah di kampung halamannya dengan skor 0-2 dari tuan rumah Semen Padang FC.

Dengan raihan poin penuh pertama kalinya, Persipura Jayapura untuk sementara menduduki peringkat ke-13 dengan koleksi nilai 5, sedangkan Persela Lamongan terpuruk di dasar klasemen tanpa perolehan satu angka pun akibat selalu menelan kekalahan dalam empat pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper