Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Calcio Legend ke Indonesia, Edgar Davids Merasa di Rumah Sendiri

Pemain legendaris tim Juventus dan Timnas Belanda Edgar Davids menyatakan kedatangan dirinya ke Indonesia seperti ke rumah sendiri.
Edgar Davids/Reuters
Edgar Davids/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain legendaris tim Juventus dan Timnas Belanda Edgar Davids menyatakan kedatangan dirinya ke Indonesia seperti ke rumah sendiri.

"Kalian tahu Suriname, ya seperti itulah, Indonesia bagaikan rumah sendiri," kata Edgar Davids usai latihan sepak bola di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat sore (20/5/2016).

Selain itu, pemain yang selalu menggunakan kaca mata nyentrik ketika bermain bola itu mengaku menyukai makanan Indonesia.

Bahkan pemain berdarah Suriname itu mengatakan bahwa ada kedekatan emosi dengan Indonesia, karena dia berasal dari Suriname. Pemain yang pernah merumput bersama Inter Milan, AC Milan, dan Juventus ini menjelaskan bahwa budaya di Indonesia tidak jauh berbeda dengan di Suriname.

Dalam sesi latihan tim Calcio Legend di Gelora Bung Karno, Edgar Davids masih terlihat segar dan memiliki stamina kuat. Pemain berambut gimbal diikat tersebut terlihat sering meliuk-liuk di tengah lapangan latihan melewati rekan timnya walaupun hanya berlatih separuh lapangan.

Bahkan pemain berjuluk Pitbull tersebut memberikan satu umpan matang kepada Hernan Crespo untuk disundul melesat kencang menjebol gawang Angelo Peruzzi di sesi latihan.

Tim Calcio Legend akan melawan tim Primavera Baretti yang dijadwalkan pada Sabtu (21/5/2016), pukul 20.00 WIB. Calcio Legend akan bermaterikan pemain legenda klub besar Italia seperti mantan pemain, Ac Milan, Juventus, Inter Milan, AS Roma, Lazio, dan Fiorentina.

Pemain yang sudah terkonfirmasi hadir di Jakarta adalah Fabio Cannavaro, Edgar Davids, Angelo Peruzzi, Marco Materazzi, Ciro Ferrara, Massimo Ambrosini, Gianluca Zambrotta, Simone Perrota dan Alessandro del Piero.

Sementara itu, tim Primavera Indonesia akan bermaterikan pemain yang pernah menimba ilmu di negeri Pizza tersebut antara lain Kurniawan Dwi Yulianto, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Alexander Pulalo, Imran Nahumaruri, dan Bejo Sugiantoro.

Namun pelatih Danurwindo mengatakan kemungkinan besar dua pemain Primavera Indonesia tidak dapat memperkuat tim. Mereka adalah Bima Sakti dan Eko Purjianto karena pemain tersebut sedang bertugas di tim masing-masing.

"Semua pemain pantas diwaspadai, dan kami akan mempersiapkan fisik untuk melawan pemain-pemain hebat," katanya.

Danurwindo mengatakan telah mempersiapkan racikan formasi 4-3-3 untuk melawan tim Calcio Legend. Persiapan tim sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper