Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soal KLB PSSI, Persipura Pilih Netral

Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan klub berjuluk Mutiara Hitam itu memilih netral soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH
Persipura Jayapura/Antara-Indrayadi TH

Bisnis.com, JAYAPURA - Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan klub berjuluk Mutiara Hitam itu tidak memikirkan Kongres Luar Biasa (KLB) seperti yang diusung sejumlah klub atau Pengprov PSSI, tetapi memilih bersikap netral.

"Silakan kalau rekan-rekan lain punya pemikiran untuk KLB, tapi Persipura tidak mengikuti itu. Kami berjalan sesuai dengan arahan federasi dan hingga kini kami masih menunggu keputusan. Kalau keputusan federasi seperti apa itu yang akan kami ikuti," kata Rocky Bebena di Jayapura, Papua, pada Jumat (20/5/2016), menanggapi KLB yang diusung Kelompok 85.

Mantan wartawan itu mengaku tidak akan menyurati PSSI terkait KLB yang diusung oleh kelompok sepak bola itu, tetapi lebih bersikap diam atau netral.

"Kami tetap pada posisi netral. Yang kami pikirkan sekarang adalah ketika meminta sesuatu yang diluar konsep statuta, lalu dikemudian hari ada sanksi buat klub bagaimana? Pasti ada yang bertanggungjawab atau kalau ada sanksi siapa yang akan bertanggung jawab," katanya dengan nada bertanya.

Menurut dia, jika saja KLB itu dilakukan kemudian mendapat sanksi dari induk organisasi sepak bola tertinggi karena tidak sesuai dengan statuta, otomatis yang dirugikan adalah klub-klub tersebut.

"Persipura ini kan milik publik, semua masyarakat. Kalau tim-tim lain di Papua sudah memberi dukungan terhadap KLB, kami tidak persoalkan, silakan. Strata Persipura tidak sama dengan klub-klub tersebut," katanya.

Beberapa waktu belakangan ini, semakin menguat soal permintaan dilaksanakan KLB oleh PSSI.

Kelompok 85 atau K-85 adalah inisiator agar dilaksanakan KLB yang kini telah mencapai 91 pendukung atau voters dari 107 voters sah PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper