Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil TSC 2016: Mitra Kukar Libas Arema 2-1

Mitra Kukar memenuhi ambisinya meraih poin sempurna setelah mengalahkan Arema Cronus 2-1 dalam pertandingan Torabika Soccer Championships (TSC) 2016.
Tim Mitra Kukar/Antara
Tim Mitra Kukar/Antara

Bisnis.com, SAMARINDA - Tuan rumah Mitra Kukar memenuhi ambisinya meraih poin sempurna setelah mengalahkan Arema Cronus dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Jumat (20/5/2016).

Dua gol Mitra Kukar dicetak pemain asal Timor Leste Alan Leandro pada menit ke-38 dan Arthur Cunha pada menit ke-74, sedangkan gol Arema dibukukan Hamka Hamzah pada menit ke-70.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Naga Mekes memimpin klasemen sementara dengan nilai 8, menggusur Arema Cronus dengan nilai 7.

"Alhamdulillah kami bisa mengamankan tiga poin di kandang, meskipun Arema juga banyak menekan di babak kedua dan sempat menyamakan skor," kata pelatih Mitra Kukar Subangkit selepas pertandingan.

Pertandingan kedua tim berlangsung dalam tempo cepat dan saling menyerang, namun hingga paruh babak pertama belum ada gol yang tercipta.

Alan Leandro membuka keunggulan tuan rumah ketika memanfaatkan kesalahan kiper Kurnia Mega yang kurang sigap mengantisipasi umpan silang Marlon da Silva dari sisi kanan pertahanan Arema.

Bola sepakan Marlon tidak mampu ditangkap sempurna Kurnia Mega dan bola lepas langsung disambar Alan Leandro dengan sontekan yang sedikit mengenai kaki Mega hingga berbelok ke arah gawang.

Arema, yang datang dari Malang, Jawa Timur, hampir menyamakan skor jelang babak pertama berakhir, namun umpan silang Viscarra ke depan gawang Shahar Ginanjar masih bisa dihalau Arthur Cunha.

Tim tamu baru bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-70 melalui sundulan sang kapten Hamka Hamzah yang merangsek ke depan gawang.

Namun, hanya 4 menit kemudian, Mitra Kukar kembali membalas lewat tandukkan Arthur Cunha meneruskan tendangan bebas Asri Akbar untuk mengubah skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper