Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiba Vs Persib: Bawa 21 Pemain, Persib Optimis Bisa Menang

Persiba Vs Persib: Maung Bandung Optimis Bisa Menang
Persib Bandung/Antara-Fikri Yusuf
Persib Bandung/Antara-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung kembali melakoni laga tandang untuk kedua kalinya dalam ajang Indonesia Soccer Championship 2016. Atep cs kali ini bakal menyambangi markas Persiba Balikpapan, Stadion Parikesit, Balikpapan, Sabtu, 21 Mei 2016.

Pelatih kepala Persib, Dejan Antonic, mengatakan akan membawa 21 pemainnya menuju Balikpapan. Sedangkan beberapa pemain sisanya tidak diikutsertakan Dejan dalam lawatan menuju kandang skuad Beruang Madu tersebut.

"Kami bawa 21 orang. Sisanya latihan sendiri di sini," ujar Dejan saat akan bertolak ke Balikpapan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis, 19 Mei 2016.

Dejan mengatakan akan mengantisipasi gaya bermain Persiba yang khas dengan permainan keras. Menurut dia, Atep cs tidak boleh mengikuti gaya permainan kasar yang akan ditampilkan Persiba. Pasalnya, ucap dia, kalau sampai anak asuhnya mengikuti ritme permainan lawan, niscaya target meraih 3 poin hanya berujung pada angan-angan.

"Kami sudah tahu yang itu (gaya main kasar Persiba). Kami harus hati-hati, harus main pintar dan disiplin. Sepak bola kadang-kadang main kasar, tapi kami sudah terbiasa dengan itu. Yang penting kami bermain seperti yang kami mau. Kami tidak akan mengikuti gaya yang dimiliki lawan," tuturnya.

Maung Bandung—julukan Persib—ditargetkan bisa kembali memenangi laga kontra Persiba. Catatan kurang memuaskan dari dua laga awal menjadi harga mahal yang harus diemban Dejan guna mengembalikan Persib menuju tangga juara. Sebelumnya, tim itu hanya menorehkan dua kali seri dan sekali menang dari tiga laga yang telah dilalui Atep cs.

Persib harus puas ditahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 1-1 dikandang, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Maung Bandung kembali bermain imbang dalam laga tandang perdananya kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Kalimantan Timur.

"Ada banyak faktor yang berpengaruh pada permainan kami. Bergantung pada lapangan, cuaca, dan yang lain. Tapi kami tetap optimistis bisa mencuri poin di Balikpapan. Semua poin bagus kalau main keluar. Puji Tuhan, kami bisa menang, dan itu yang paling bagus buat Persib," ujar pelatih berpaspor Serbia itu.

Berikut ini pemain yang diikutkan Dejan dalam lawatan Persib ke markas skuad Beruang Madu:

1. I Made Wirawan
2. M. Natshir
3. Hermawan
4. Purwaka Yudhi
5. Vladimir Vujovic
6. Dias Angga P.
7. Jajang Sukmara
8. Tony Sucipto
9. Hariono
10. M. Agung Pribadi
11. Taufiq
12. Atep
13. Kim J. Kurniawan
14. Robertino Pugliara
15. Gian Zola Nasrulloh
16. Tantan
17. Samsul Arif Munip
18. David Laly
19. Yanto Basna
20. Yandi Sofyan Munawar
21. Juan C. Belencoso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper