Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Big Sam Cemaskan Minimnya Pelatih Inggris di Liga Primer

Sam Allardyce meminta agar para pelatih Inggris diberi lebih banyak kesempatan untuk memimpin tim-tim di kompetisi strata tertinggi. Dia cemas mengenai minimnya pelatih lokal di Liga Primer Inggris.
Sam Allardyce/Reuters
Sam Allardyce/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sam Allardyce meminta agar para pelatih Inggris diberi lebih banyak kesempatan untuk memimpin tim-tim di kompetisi strata tertinggi. Dia cemas mengenai minimnya pelatih lokal di Liga Primer Inggris.

Allardyce yang merupakan pelatih Sunderland, bersama pelatih Bournemouth Eddie Howe dan arsitek Crystal Palace Alan Pardew merupakan para manajer asal Inggris yang tersisa di Liga Inggris hingga akhir musim 2015-2016.

"Ini mengenai banyak manajer muda yang berjuang untuk berada di level ini, mereka tidak memiliki peluang untuk berada di sini. Kami melatih orang-orang kami dengan baik, mendidik mereka dengan sangat baik, mereka hanya memerlukan kesempatan," kata Allardyce pada Selasa WIB (17/5/2016).

Mantan pelatih West Ham United itu, yang tidak pernah terdegradasi dari kompetisi strata tertinggi sebagai manajer, ditunjuk Sunderland pada Oktober ketika mereka berada di peringkat ke-19, dan memimpin klub itu bertahan di strata tertinggi setelah meraih kemenangan atas Everton.

"Jika Anda melihat ke seantero Eropa dan melihat berapa banyak jumlah mereka (pelatih domestik di liga masing-masing) maka itu sedikit mengejutkan dibandingkan dengan kami. Kami tidak, dalam cara apa pun, membentuk atau merawat apa yang kami miliki," tambah pria 61 tahun dengan panggilan Big Sam itu.

"Tantangan para manajer asing membuat mereka semakin baik selama bertahun-tahun, tidak ada keraguan tentang hal itu. Namun, saya dapat melihat tidak adanya manajer (asal) Inggris di Liga Inggris dan hal itu sangat sedikit," tambah mantan bek Sunderland dan West Bromwich Albion nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper