Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga Jerman: Ramai di Jatah Liga Europa dan Zona Degradasi

Bundesliga Jerman segera memasuki matchday terakhir atau pekan ke-34. Bayern Munchen telah dipastikan mempertahankan gelar, sementara Hannover 96 sebaliknya telah pasti degradasi ke 2.Bundesliga (Divisi 2).
Bendera Bundesliga Jerman/The Yellow Cap
Bendera Bundesliga Jerman/The Yellow Cap

Bisnis.com, JAKARTA - Bundesliga Jerman segera memasuki matchday terakhir atau pekan ke-34. Bayern Munchen telah dipastikan mempertahankan gelar, sementara Hannover 96 sebaliknya telah pasti degradasi ke 2.Bundesliga (Divisi 2).

Kedua tim justru bertemu dalam laga pekan terakhir, yang tentunya cenderung sekadar memenuhi jadwal yang telah ditetapkan ketimbang bertujuan mencari kemenangan.

Namun, di tengah kondisi laga nyaris tanpa ambisi, dengan status juara dan yang lain terdegradasi, hampir dapat dipastikan bahwa Bayern Munchen bakal menangguk kemenangan sekaligus mempertegas statusnya sebagai juara.

Bayern Munchen memastikan mengakhiri kompetisi di posisi teratas dan saat ini mendulang nilai 85 angka. Posisi kedua dan ketiga pun telah dipastikan diisi Borussia Dortmund (77) dan Bayer 04 Leverkusen (57). Tiga klub itu mendapat tiket otomatis langsung fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Di peringkat keempat klasemen sementara—yang merupakan jatah play off Liga Champions—ialah Borussia Monchengladbach dengan koleksi 52 angka dan secara matematis masih bisa dilewati Mainz 05 dan Hertha Berlin yang memiliki nilai 49 dan duduk di posisi kelima dan keenam yang merupakan jatah tiket Liga Europa.

Meskipun secara matematis masih bisa mengejar perolehan angka Gladbach, kenyataannya itu sangat sulit lantaran keduanya kalah selisih gol dari Gladbcah. Bahkan di sisi lain, posisi keduanya terhitung rentan digusur tim peringkat ketujuh Schalke 04 yang juga telah mendulang nilai 49 dan hanya kalah selisih gol.

Jadi, apabila salah satu dari Mainz atau Hertha tergelincir, katakanlah hanya seri, sementara Schalke menang, maka tim yang disebut terakhirlah yang akan lolos langsung masuk fase grup Liga Europa musim depan.

Di papan bawah, rebutan slot aman dari degradasi masih berlangsung ketat. Saat ini posisi ke-15 yang merupakan batas aman paling bawah dari 18 tim siisi oleh Eintracht Frankfurt dengan nilai 36.

Satu setrip di bawahnya ada Werder Bremen yang memiliki 35 angka dan posisi 16 ini adalah jalur khusus play off promosi-degradasi melawan tim peringkat ketiga 2.Bundesliga untuk menentukan apakah bertahan di Bundesliga atau turun ke 2.Bundesliga musim depan.

Sementara Stuttgart ada di posisi 17 alias nomor dua dari bawah dengan nilai 33. Stuttgart masih bisa selamat dari degradasi jika menang dan Werder Bremen kalah. Frankfurt pun masih bisa terjerumus ke slot play off jika kalah dan Werder Bremen menang.

Berikut jadwal pertandingan pekan terakhir Bundesliga Jerman yang seluruhnya digelar secara bersamaan pada Sabtu (14/5/2016) mulai pk. 20:30 WIB:

Bayern Munchen vs Hannover 96

Borussia Dortmund vs Koln

Bayer 04 Leverkusen vs Ingolstadt 04

Wolfsburg vs Stuttgart

Augsburg vs Hamburg SV

Werder Bremen vs Eintracht Frankfurt

Hoffenheim vs Schalke 04

Mainz 05 vs Hertha Berlin

Darmstadt 98 vs Borussia Monchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper