Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris: Liverpool vs Chelsea, Norwich & Sunderland Berjuang Jauhi Degradasi

Liga Primer Inggris akan memainkan tiga laga tunda pada Kamis dini hari WIB (12/5/2016). Norwich City versus Watford merupakan laga tunda pekan ke-35, sedangkan Sunderland menjamu Everton dan Liverpool meladeni Chelsea merupakan laga tunda pekan ke-30.
Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp terus berjuang memelihara asa meraih tiket Liga Europa musim depan/Reuters-Ina Fassbender
Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp terus berjuang memelihara asa meraih tiket Liga Europa musim depan/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris akan memainkan tiga laga tunda pada Kamis dini hari WIB (12/5/2016). Norwich City versus Watford merupakan laga tunda pekan ke-35, sedangkan Sunderland menjamu Everton dan Liverpool meladeni Chelsea merupakan laga tunda pekan ke-30.

Ketiga pertandingan tersebut terpaksa ditunda menjadi saat ini lantaran jadwal semula berbenturan dengan jadwal pertandingan di ajang Piala FA (Football Association).

Jadwal laga tunda Liga Primer Inggris pada Kamis WIB:

01:45   Norwich City vs Watford

01:45   Sunderland vs Everton

02:00   Liverpool vs Chelsea

Meskipun kedua tim tengah tertatih-tatih, Liverpool menjamu Chelsea di Stadion Anfield tetap layak disebut sebagai big match. Liverpool masih punya kepentingan untuk memenangi laga ini demi menjaga asa merebut selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Liverpool saat ini menempati peringkat kedelapan dengan koleksi nilai 58 dan secara matematis masih berkesempatan untuk memperoleh tiket langsung fase grup Liga Europa yang kini ditempati Manchester United dengan nilai 63 di posisi kelima.

Adapun bagi Chelsea, apa pun hasil pertandingan kali ini, sama sekali tak bermakna kecuali menjaga kehormatan sebagai sebuah tim dengan sejarah hebat selama 15 tahun terakhir. Tim asuhan Guus Hiddink itu sudah pasti lolos dari degradasi, tetapi di sisi lain tidak mungkin lagi meraih zona Eropa.

Pertandingan lainnya yang layak mendapat sorotan ialah Norwich City menjamu Watford. Bagi Watford, apa pun hasil laga ini tak lagi bermakna lantaran seperti Chelsea, tim asuhan Quique Sanchez Flores sudah pasti lolos dari degradasi, tapi di sisi lain tak mungkin lagi meraih zona Eropa.

Sebaliknya bagi tuan rumah, tambahan poin penuh sangat berarti karena hanya kemenangan yang bisa memelihara harapan untuk terhindar dari degradasi. Skuat asuhan Alex Neil kini ada di posisi nomor dua dari bawah dengan nilai 31, tertinggal empat poin dari zona aman milik Sunderland di peringkat 17.

Di sisi lain, dengan alasan yang sama, Sunderland juga berkepentingan untuk mendapatkan tambahan tiga angka saat kedatangan Everton. Hasil seri, apalagi kalah, bakal membuat tim asuhan Sam Allardyce harus berjuang susah payah pada matchday terakhir demi bertahan di Liga Primer.

Sementara bagi Everton, seperti juga Chelsea dan Watford, apa pun hasil pertandingan kali ini tak bermakna penting selain menjaga kehormatan, mengingat skuat asuhan pelatih Roberto Martinez itu sudah pasti lolos dari degradasi, tapi di sisi lain tak mungkin lagi meraih zona Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper