Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COPA AMERICA: Ini Alasan Dunga Tidak Masukkan Neymar, Oscar dan Lucas Moura

COPA AMERICA: Ini Alasan Dunga Tidak Masukkan Neymar, Oscar dan Lucas Moura
Neymar da Silva Jr./Reuters-Paulo Whitaker
Neymar da Silva Jr./Reuters-Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil tidak memasukkan nama bintang Barcelona, Neymar, dalam daftar 23 pemain untuk Copa America 2016 di Amerika Serikat, namun melibatkan tujun pemain yang juga memenuhi syarat untuk tampil di Olimpiade.

Pelatih Selecao, Carlos Dunga, menerima permintaan klub Catalan untuk menurunkan Neyman di Copa America atau Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus dan Olimpiade menjadi prioritas.

Copa America Centenario merupakan turnamen khusus yang akan dimainkan sepanjang Juni di Amerika Serikat, untuk pertama kalinya di luar Amerika Selatan.

Sementara pada Agustus, Brasil akan menjadi tuan rumah Olimpiade, di mana tim Samba belum pernah mendapatkan medali emas.

Kendati Neymar tak bisa diturunkan, namun teman setimnya di Barcelona seperti Dani Alves dan Rafinha dipilih masuk ke skuat Copa, yang juga meliputi nama-nama terkenal seperti Douglas Costa, Casemiro, Philippe Coutinho, Willian dan Luiz Gustavo.

Yang juga tak masuk dalam 40 anggota skuat awal adalah pemain PSG Lucas Moura, penyerang Liverpool Roberto Firmino, gelandang Manchester City Fernandinho, pemain Chelsea Oscar, bek tengah Arsenal Gabriel Paulista, pemain Lazio Felipe Anderson dan Kaka yang bermain untuk Orlando City.

Rafinha adalah salah satu pemain kelahiran tahun 1993 yang memenuhi syarat untuk bermain di Olimpiade Rio bersama bek Marquinhos, Fabinho, Rodrigo Caio dan Douglas Santos, penyerang Gabriel dan kiper Ederson.

Dunga juga menunjuk tujuh pemain dari klub-klub Brasil, membuat mereka tanding tanpa pemain kunci di tengah musim laga liga domestik.

Tiga pemain dipilih dari klub Santos saja, tapi Dunga mengatakan bermain di tim nasional akan membantu pemain saat kembali ke klub.

"Kami telah berbicara banyak tentang hal itu dengan klub dan saya bisa menempatkan diri di posisi pelatih klub," kata Dunga seperti dilansir ESPN, Jumat.

"Ketika kami melihat pertanyaan ini, ada ketakutan pemain akan jauh dari klubnya dalam waktu lama, namun kami mendapatkan penerimaan baik dari pelatih karena mereka memahami ini momen bagi pemain," katanya.

"Mereka melihat sesuatu yang lebih besar dari absennya para pemain. Yakni mimpi setiap pemain untuk membela Selecao. Kami semua berbicara tentang hal itu, kami semua berpendapat, tidak ada yang mencoba menjebak yang lain."

"Ada kesepakatan bersama. Ketika seorang pemain kembali, mereka akan kembali dengan banyak pengalaman, lebih percaya diri, lebih termotivasi," kata Dunga.

Brasil berada di Grup B bersama Ekuador, Haiti dan Peru dan mulai berlaga pada 4 Juni melawan Ekuador di Pasadena, California.

Berikut daftar pemain Brasil di Copa America:

Penjaga gawang
Alisson (Internacional), Diego Alves (Valencia) and Ederson (Benfica)

Pemain Bertahan
Daniel Alves (Barcelona), Fabinho (Monaco), Filipe Luis (Atletico Madrid), Douglas Santos (Atletico Mineiro), Miranda (Inter Milan), Gil (Shandong Luneng), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Rodrigo Caio (Sao Paulo)

Gelandang
Luiz Gustavo (Wolfsburg), Elias (Corinthians), Casemiro (Real Madrid), Rafinha (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Liverpool), Lucas Lima (Santos) and Willian (Chelsea)

Penyerang
Douglas Costa (Bayern Munich), Hulk (Zenit), Ricardo Oliveira (Santos) and Gabriel (Santos).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper