Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris: Leicester Terima Piala Premier League, Tim Lain Masih Harus Kerja Keras

Juara Liga Inggris, Leicester City, Sabtu (7/5/2016) malam ini akan berpesta karena akan menerima trofi Premier League saat menjamu Everton di King Power Stadium.
Duo bomber Leicester City Jamie Vardy (kanan bawah) dan Riyad Mahrez (atas)/Reuters
Duo bomber Leicester City Jamie Vardy (kanan bawah) dan Riyad Mahrez (atas)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Inggris, Leicester City, Sabtu (7/5/2016) malam ini akan berpesta karena akan menerima trofi Premier League saat menjamu Everton di King Power Stadium.

Para pemain Everton akan membentuk "guard of honour" sebelum pertandingan, dan trofi akan diangkat oleh kapten Wes Morgan setelahnya. Pembukaan botol sampanye mungkin akan menyusul kemudian.

Pada saat yang sama, tim-tim lain justru masih harus bekerja keras. Di papan atas persaingan berebut tiket Liga Champions masih ketat. Di papan bawah juga ada tim yang masih berusaha menghindari degradasi.

Arsenal dan Manchester City akan saling bertarung di Stadion Etihad pada Minggu, mungkin dengan sedikit perasaan pahit karena gagal menjadi juara pada musim ini.

Dengan juara tahun lalu Chelsea mengalami laju buruk sampai Natal, dan Manchester United serta Liverpool masih jauh tertinggal, City dan Arsenal gagal memaksimalkan kesempatan, sehingga membuat Leicester dapat mengungguli Tottenham Hotspur dan mengklaim gelar Inggris perdananya. Dengan dua pertandingan tersisa, mereka bertarung untuk mengamankan finis di empat besar dan raihan satu tiket Liga Champions.

Tim peringkat ketiga Arsenal, yang tertinggal tiga angka dari rival Londonnya Tottenham dan unggul tiga angka atas City asuhan Manuel Pellegrini, akan menggaransi mereka akan memainkan Liga Champions untuk ke-18 kalinya secara beruntun, jika mereka meninggalkan Inggris barat laut dengan kemenangan.

Kekalahan bagi City akan membuat mereka berada dalam posisi rapuh untuk dapat didekati oleh Manchester United, yang melawat ke markas tim yang terancam degradasi Norwich City pada Sabtu, di mana "Setan Merah" tertinggal empat angka dari rival sekota dengan satu pertandingan yang belum dimainkan di markas West Ham United pekan depan.

Tekanan juga akan berada pada City untuk mengamankan finis empat besar, menyusul tersingkirnya mereka dari semifinal Liga Champions pada Rabu.

Pasukan Manuel Pellegrini hanya akan memiliki empat hari untuk memulihkan diri dari pertandingan yang dimenangi Real dengan skor 1-0, yang sekaligus mengakhiri harapan mereka untuk meraih trofi perdana pada kompetisi klub eit Eropa.

Kegagalan Arsenal untuk mengejar Leicester, dan ketidak sukaan terhadap prospek finis di bawah Tottenham untuk pertama kalinya sejak 1995 telah memicu perselisihan antara loyalis manajer Arsene Wenger dan para penggemar yang menginginkan perubahan.

Pertandingan terakhir yang dimainkan di kandang saat mereka menjamu Aston Villa yang dipastikan terdegradasi merupakan saat yang berguna bagi Arsenal, bahkan meski jika kalah di markas City.

Harapan-harapan Tottenham untuk mengejar Leicester mendapat hantaman keras pada Senin, saat mereka bermain imbang 2-2 di markas Chelsea namun mereka akan dijamin menduduki tiga besar di klasemen akhir jika mereka mengalahkan Southampton di Whita Hart Lane.

Pasukan Mauricio Pocehttino akan sangat bertekad untuk finis di peringkat kedua, yang akan menjadi catatan terbaik mereka sejak 1963 di mana saat itu Everton menjadi tim juara.

Pertarungan seru akan terjadi di dasar klasemen antara Norwich City, Sunderland, dan Newcastle United yangterus berupaya menghindarkan diri dari ancaman degradasi. Dua dari ketiga tim itu akan mengikuti jejak Aston Villa terjun ke Liga Championship.

Newcastle (33 angka) akan bermain tandang di markas Villa, sedangkan Sunderland (32 angka) tandang ke markas Chelsea, sementara Norwich berjibaku di Stadion Carrow Road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper