Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Duo Madrid 3 Angka, Barca Waspada Derby Katalunya

La Liga Spanyol mendekati masa krusial bagi tiga tim yakni FC Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid yang menempati posisi tiga teratas dan terus bersaing ketat memuncaki klasemen akhir.
Lionel Messi harus ekstra waspada saat Barcelona menjalani derby Katalunya kontra Espanyol/Reuters-Eloy Alonso
Lionel Messi harus ekstra waspada saat Barcelona menjalani derby Katalunya kontra Espanyol/Reuters-Eloy Alonso

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol makin mendekati masa krusial bagi tiga tim yakni FC Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid yang menempati posisi tiga teratas dan terus bersaing ketat memuncaki klasemen akhir dengan setiap tim tinggal menyisakan dua pertandingan.

Kini kompetisi level teratas sepak bola Spanyol itu segera memasuki pekan ke-37. Barcelona dan Atletico masih menghuni posisi dua teratas dengan koleksi nilai 85, sedangkan Real Madrid di setrip ketiga dengan hanya berselisih satu angka di belakangnya.

Pada pekan ke-37 seluruh pertandingan digelar secara bersamaan dengan pertimbangan hasil satu pertandingan akan sangat memengaruhi pertandingan lainnya pada saat-saat penentuan ini. Ke-10 pertandingan pekan ke-37 dijadwalkan digelar pada Minggu (8/5/2016) mulai pk. 22:00 WIB.

Rangkaian laga pekan ini menjadi sangat krusial bagi Barcelona. Pada saat dua rivalnya, dua tim Kota Madrid, menghadapi lawan-lawan yang tak punya kepentingan besar apa pun lagi, Lionel Messi dan kawan-kawan justru harus menjalani derby Katalunya kontra Espanyol.

Dalam catatan, derby Katalunya selalu menjadi laga sulit dan keras bagi Barca meskipun pada akhirnya Blaugrana yang biasanya memetik kemenangan. Espanyol selalu memelihara semangat perlawanan yang menghendaki Barca tak meneruskan hegemoni terhadap mereka.

Espanyol juga pasti akan menampilkan perlawanan hebat terhadap Barca, mengingat mereka belum aman dari kejaran tim-tim lain yang kini mendekam di zona degradasi. Dengan nilai 40, Espanyol masih dapat dikejar oleh Sporting Gijon dan Getafe yang memiliki nilai 35 dan berada di zona degradasi.

Sementara Atletico Madrid hanya bertemu tuan rumah Levante yang sudah 99 persen terdegradasi, sedangkan Real Madrid hanya menjamu Valencia, yang sudah pasti tidak terdegradasi, tapi di sisi lain secara matematis juga tak lagi mungkin masuk fase grup Liga Europa.

Dengan peta sedemikian, Barca harus ekstra waspada. Terpeleset sedikit saja, katakanlah seri kontra Espanyol, maka Atletico dan Real Madrid dapat dipastikan bakal melewatinya dan lepaslah gelar juara di depan mata.

Satu keuntungan Barca ialah mereka memiliki waktu istirahat yang jauh lebih panjang ketimbang dua rivalnya dari Madrid yang masih terlibat dalam semifinal Liga Champions Eropa.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-37:

Real Sociedad vs Rayo Vallecano

Real Madrid vs Valencia

Villarreal vs Deportivo La Coruna

Getafe vs Sporting Gijon

Eibar vs Real Betis

Barcelona vs Espanyol

Sevilla vs Granada

Las Palmas vs Athletic Bilbao

Celta Vigo vs Malaga

Levante vs Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper