Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Eredivisie Belanda: Pekan Terakhir Masih Ketat, Ajax Juara?

Kompetisi tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie, segera memasuki pekan ke-34 atau terakhir. Persaingan antara Ajax Amsterdam dan juara bertahan PSV Eindhoven di posisi dua teratas tetap menjadi arah perhatian utama.
Ajax Amsterdam, calon kuat juara Eredivisie musim 2015-2016/NU.nl
Ajax Amsterdam, calon kuat juara Eredivisie musim 2015-2016/NU.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie, segera memasuki pekan ke-34 atau terakhir. Persaingan antara Ajax Amsterdam dan juara bertahan PSV Eindhoven di posisi dua teratas tetap menjadi arah perhatian utama dan ini merupakan momen sangat menentukan.

Ajax masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi nilai 81, sama dengan PSV dan hanya unggul selisih gol relatif tipis 60 berbanding 54.

Hitungan di atas kertas, Ajax agaknya bakal muncul sebagai juara. Bermain di kandang De Graafschap, tim ibu kota menghadapi tuan rumah yang merupakan tim papan bawah dan benar-benar sudah tidak punya kepentingan apa pun atas hasil pertandingan terakhir ini.

De Graafschap telah dipastikan finis di posisi ke-17 dari 18 tim yang berarti masuk jalur play off promosi-degradasi melawan tim dari Eerste (Divisi 2).

Lain halnya dengan PSV yang akan bertamu ke kandang PEC Zwolle. Tuan rumah tengah memerlukan mutlak tiga angka apabila ingin tetap berada di peringkat ketujuh yang merupakan slot paling bawah tim peserta play off menuju Liga Europa.

Jika PEC Zwolle seri, apalagi kalah, maka Groningen yang hanya berselisih satu angka di belakangnya, 47 berbanding 48, siap mengambil jatah tiket play off tersebut.

Dengan peta klasemen sedemikian, hampir dapat dipastikan PSV akan menemui pertarungan keras di Stadion IJsseldelta di Zwolle. Jika itu terjadi dan PSV gagal mengatasi tekanan tuan rumah, maka Ajax hampir pasti merebut gelar dengan perbedaan angka dari PSV, sang juara bertahan.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Eredivisie pekan terakhir yang seluruhnya digelar pada Minggu (8/5/2016) mulai pk. 19:30 WIB:

Cambuur Leeuwarden vs Excelsior

Utrecht vs AZ Alkmaar

Fejenoord Rotterdam vs NEC Nijmegen

PEC Zwolle vs PSV Eindhoven

De Graafschap vs Ajax Amsterdam

Roda JC Kerkrade vs Willem II Tilburg

Groningen vs Heracles Almelo

ADO Den Haag vs SC Heerenveen

Twente Enschede vs Vitesse Arnhem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper