Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia: Napoli & Roma Rebutan Tiket Grup Liga Champions

Setelah Juve sukses mempertahankan gelar, arah perhatian kini tertuju kepada persaingan Napoli dan Roma berebut finis di tempat kedua yang bermakna tiket otomatis fase grup Liga Champions.
Pelatih Napoli Maurizio Sarri/Reuters
Pelatih Napoli Maurizio Sarri/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Serie A Italia segera memasuki pekan ke-37. Setelah Juventus dipastikan mempertahankan gelar dan Inter Milan tak terusik dari jatah tiket otomatis fase grup Liga Europa dan tak mungkin lagi ke zona Liga Champions, arah perhatian pun tertuju kepada persaingan Napoli dan AS Roma dalam berebut finis di tempat kedua yang bermakna tiket otomatis fase grup Liga Champions.

Napoli saat ini menempati peringkat kedua dengan koleksi nilai 76 atau dua angka berada di depan Roma dengan nilai 74. Persaingan keduanya untuk selembar tiket otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan pada pekan ini bakal semakin ketat dan agaknya bakal berlanjut hingga matchday terakhir.

Prediksi itu pantas diapungkan lantaran kedua tim itu layak diperkirakan menangguk tiga angka pada pekan ini, dengan pertimbangan calon lawan mereka sudah tak punya kepentingan apa pun atas hasil pertandingan, karena sudah dipastikan bebas dari jurang degradasi, namun di sisi lain kemenangan pun tidak lantas membuka jalan menuju zona Eropa.

Dengan peta klasemen lawan yang sedemikian, pantas saja apabila Napoli dijagokan bakal mendulang poin penuh manakala meladeni tuan rumah Torino yang kini menghuni peringkat ke-10. Hal serupa dengan Roma yang menjamu tim peringkat ke-9 Chievo Verona.

Serie A Italia mendapatkan jatah dua tim teratas langsung masuk fase grup Liga Champions, peringkat ketiga masuk jalur play off Liga Champions melawan wakil negara lain, sedangkan peringkat keempat dan kelima mendapat jatah tiket otomatis fase grup Liga Europa.

Sementara itu di papan bawah juga akan terjadi persaingan ketat dengan Frosinone menjadi calon korban terdekat untuk menyusul Hellas Verona terdegradasi ke Serie B.

Canarini (Kenari), julukan Frosinone, kini mengoleksi nilai 31 dan terpaut empat angka di belakang Carpi dan palermo yang ada di posisi 17 dan 18. Dengan peta sedemikian, salah satu dari Carpi atau Palermo mencatat kemenangan, maka tamatlah riwayat Frosinone di Serie A.

Jadwal pertandingan pekan ke-37 (dalam WIB):

Sabtu, 7 Mei:

23:00   Inter Milan vs Empoli

Minggu, 8 Mei:

01:45   Bologna vs AC Milan

17:30   AS Roma vs Chievo Verona

20:00   Sampdoria vs Genoa

20:00   Carpi vs Lazio

20:00   Fiorentina vs Palermo

20:00   Frosinone vs Sassuolo

20:00   Atalanta vs Udinese

Senin, 9 Mei:

01:45   Hellas Verona vs Juventus

01:45   Torino vs Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper