Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Inggris: City vs Arsenal, Norwich vs MU

Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-37. Leicester City telah dipastikan juara. Namun, geliat dan kesengitan kompetisi paling atraktif di dunia ini bukan berarti terhenti.
Pesta fans Leicester City juara Liga Primer Inggris musim 2015-2016/Reuters
Pesta fans Leicester City juara Liga Primer Inggris musim 2015-2016/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-37. Leicester City telah dipastikan juara. Namun, geliat dan kesengitan kompetisi paling atraktif di dunia ini bukan berarti terhenti.

Persaingan antara dua tim Manchester, United dan City, dalam berebut tempat keempat dalam klasemen akhir merupakan salah satu suasana panas yang terus terjaga hingga akhir musim 2015-2016 ini.

Manchester City kini ada di posisi keempat dengan nilai 64, sedangkan Manchester United satu setrip di bawahnya dengan nilai 60. Menempati posisi keempat dalam klasemen akhir penting mengingat itu jalur khusus play off melawan wakil negara lain untuk masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

City sendiri terlibat persaingan dengan Arsenal, yang sekarang menghuni peringkat ketiga dengan koleksi nilai 67. Kedua tim pekan ini bertemu di Stadion Etihad, markas City. Arsenal berada tiga angka di depan City, tapi kalah selisih gol. Maknanya, jika City menang, maka Arsenal melorot ke posisi keempat.

Tiga tim teratas dalam klasemen akhir Liga Primer akan diganjar dengan tiket otomatis masuk fase grup Liga Champions musim depan tanpa harus melalui play off yang menguras energi dan waktu dan berpotensi memulai kompetisi reguler musim berikutnya dengan tenaga yang sudah tidak penuh lagi.

MU sendiri dipastikan akan menghadapi lawan keras. Bertanding di markas Norwich City, Stadion Carrow Road, tuan rumah dituntut menang saat menjamu Setan Merah. The Canaries kini ada di zona degradasi dengan nilai 31, dua angka tertinggal dari Newcastle United di batas aman atau posisi ke-17.

Mengingat Newcastle hanya bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa yang sudah pasti degradasi, tak ada jalan bagi Newcastle—yang ditukangi Rafael Benitez—kecuali menang jika ingin memelihara asa bertahan di Liga Primer. Artinya, MU harus siap menghadapi hadangan keras dari Norwich.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-37 (dalam WIB):

Sabtu, 7 Mei:

18:45   Norwich City vs Manchester United

21:00   Sunderland vs Chelsea

21:00   Aston Villa vs Newcastle Unit

21:00   Crystal Palace vs Stoke City

21:00   West Ham United vs Swansea City

21:00   Bournemouth vs West Bromwich Albion

23:30   Leicester City vs Everton

Minggu, 8 Mei:

19:30   Tottenham Hotspur vs Southampton

22:00   Manchester City vs Arsenal

22:00   Liverpool vs Watford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper