Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: REAL MADRID vs MANCHESTER CITY, Komentar Jelang Leg II

Real Madrid berharap Cristiano Ronaldo kembali fit dan dapat membawa mereka ke final Liga Champions meskipun pasangannya Karim Benzema tetap diragukan untuk tampil di pertandingan Rabu atau Kamis dinihari WIB dengan Manchester City.
Cristiano Ronaldo/Reuters-Juan Medina
Cristiano Ronaldo/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid berharap Cristiano Ronaldo kembali fit dan dapat membawa mereka ke final Liga Champions meskipun pasangannya Karim Benzema tetap diragukan untuk tampil di pertandingan Rabu atau Kamis dinihari WIB dengan Manchester City.

Ronaldo menyelesaikan sesi latihan penuh pada hari Senin untuk pertama kalinya sejak cedera hamstring saat melawan Villarreal pada 20 April dan diharapkan untuk memulai semifinal leg kedua melawan City yang ditahan imbang 0-0 rumah di pertandingan pertama.

Benzema, yang juga menyusui masalah hamstring, hanya bisa melakukan berjalan dalam latihan pada hari Senin.

Juara Eropa 10-kali meraih kemenangan 1-0 di Real Sociedad di La Liga, Sabtu tanpa dua top skor mereka.

Penembak jitu asal Portugal Ronaldo tidak mengambil bagian dalam pertandingan pekan lalu di Manchester, sementara striker asal Prancis  Benzema keluar pada babak pertama. Meski Real memiliki peluang lebih baik mereka terasa ringan di depan dalam periode kedua.

Pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa Ronaldo memiliki 47 gol di semua kompetisi musim ini.

Hat-trick di leg kedua perempat final melawan VfL Wolfsburg membalikkan hasil defisit dua gol dari pertandingan pertama, menghindarkan hasil memalukan bagi pihak Zinedine Zidane.

Pelatih kota Manuel Pellegrini membuat delapan perubahan timnya melawan Southampton pada hari Minggu, dalam persiapan untuk perjalanan ke Madrid, tetapi rencana tersebut menjadi bumerang karena mereka kalah 4-2.

Chili menyesal tentang beristirahatnya beberapa pemainnya saat tim tampilan untuk mencapai final pertama Liga Champions. "Saya akan melakukan hal yang sama lagi karena kami memiliki pertandingan penting pada Rabu," kata Pellegrini.

Real mengincar penampilan akhir 14 mereka, 60 tahun setelah mengalahkan Stade de Reims 4-3 untuk memenangkan persaingan perdana.

Madrid telah berkembang dalam tujuh dari delapan pertarungan di Eropa setelah ditahan imbang tanpa gol di leg pertama, hanya kehilangan saat melawan Spartak Moskow pada 1991 perempat final Piala Eropa .

Madrid juga tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Champions di Bernabeu melawan oposisi dari Inggris.

"Keuntungan Home akan membantu. Para fans harus mendukung kami, kami mengandalkan mereka dan saya yakin mereka tidak akan mengecewakan kita," kata gelandang Casemiro.

"Ketika mereka berada di belakang kami  mereka banyak membantu. Manchester City harus merasa bahwa Bernabeu yang kuat."

BACA

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: BAYERN MUNCHEN vs ATLETICO MADRID, Prediksi dan Kiat Torres

SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: BAYERN MUNCHEN vs ATLETICO MADRID, Prediksi, Head to Head, Line Up, Hasil

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper