Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

32 Gol, Higuain Mantap Top Skor Serie A

Gonzalo Higuain memborong dua gol ketika Napoli menundukkan Atalanta Bergamo dengan skor tipis 2-1 di Stadion San Paolo dalam pertandingan penutup pekan ke-36 Serie A Italia.
Striker Napoli Gonzalo Higuain selepas menjebol gawang Atalanta/Reuters-Ciro de Luca
Striker Napoli Gonzalo Higuain selepas menjebol gawang Atalanta/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Gonzalo Higuain memborong dua gol ketika Napoli menundukkan Atalanta Bergamo dengan skor tipis 2-1 di Stadion San Paolo dalam pertandingan penutup pekan ke-36 Serie A Italia.

Dua gol itu sangat penting demi menjaga Napoli tetap berada di posisi kedua di bawah Juventus—yang telah memastikan mempertahankan gelar—demi tiket otomatis langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Kemenangan yang member tiga angka bagi skuat berjuluk Partenopei menjaga mereka dari kejaran AS Roma di posisi ketiga yang juga mencatat kemenangan pada pekan ke-36 yakni 3-2 atas tuan rumah Genoa. Napoli kini mengoleksi nilai 76, sedangkan Roma hanya berjarak dua angka di belakangnya.

Selain menyelamatkan Napoli dari kejaran Roma, dua gol Higuain mengukuhkan striker Argentina itu di puncak klasemen dengan jumlah 32 gol, persis dua kali lipat dari yang dilesakkan ujung tombak Juventus yang juga dari Argentina, Paulo Dybala, dan juru gedor AC Milan asal Kolombia, Carlos Bacca.

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie A:

32 Gol: Gonzalo Higuain (Napoli)

16 Gol: Carlos Bacca (AC Milan), Paulo Dybala (Juventus)

15 Gol: Mauro Icardi (Inter Milan)

13 Gol: Mohamed Salah (AS Roma), Josip Ilicic (Fiorentina), Eder Citadin Martins (Inter Milan, 12 gol untuk Sampdoria)

12 Gol: Massimo Maccarone (Empoli), Nikola Kalinic (Fiorentina), Leonardo Pavoletti (Genoa), Lorenzo Insigne (Napoli), Andrea Belotti (Torino)

11 Gol: Cyril Thereau (Udinese)

10 Gol: Mario Mandzukic (Juventus)

9 Gol: Miralem Pjanic (AS Roma), Daniel Ciofani (Frosinone), Federico Dionisi (Frosinone), Antonio Candreva (Lazio), Alberto Gilardino (Palermo)

8 Gol: Edin Dzeko (AS Roma), Marco Borriello (Atalanta Bergamo), Mattia Destro (Bologna), Alberto Paloschi (Chievo Verona), Paul Pogba (Juventus), Roberto Soriano (Sampdoria), Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper