Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rebutan Tiket Champions, 2 Gol Higuain Bawa Napoli Lari dari Kejaran Roma

Gelar juara Serie A Italia musim ini telah menjadi milik Juventus, namun Napoli dan AS Roma terus bersaing sengit untuk finis di posisi kedua demi selembar tiket otomatis fase grup Liga Champions.
Gonzalo Higuain/Reuters-Ciro de Luca
Gonzalo Higuain/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Gelar juara Serie A Italia musim ini telah menjadi milik Juventus, namun Napoli dan AS Roma terus bersaing sengit untuk finis di posisi kedua demi selembar tiket otomatis fase grup Liga Champions Eropa musim depan.

Kedua tim itu mencatat kemenangan dalam dua laga penutup rangkaian pertandingan pekan ke-36. Di kandang Genoa, Stadion Luigi Ferraris, Roma membekuk tuan rumah dengan skor tipis 3-2 melalui perjuangan berat.

Sempat unggul cepat dengan gol Mohamed Salah pada menit ke-6, Roma kemudian sempat tertinggal setelah Genoa membalas dua gol melalui kontribusi Panagiotis Tachtsidis 7 menit kemudian dan Leonardo Pavoletti pada menit ke-65.

Beruntung bagi Roma, pemain veteran berusia 39 tahun Francesco Totti mencetak gol penyeimbang skor menjadi 2-2 pada menit ke-77 atau 18 menit setelah masuk menggantikan Diego Perotti dan kemenangan tim tamu ditentukan 4 menit menjelang laga usai oleh gol Stephan El Shaaraway.

Sementara itu, di Stadion San Paolo di Napoli tuan rumah berjuluk Partenopei menang tipis 2-1 atas Atalanta Bergamo. Top skor sementara Serie A Gonzalo Higuain memborong dua gol Napoli pada menit 10 dan 77, sedangkan gol Atalanta akibat bunuh diri bek Napoli Raul Albiol 5 menit menjelang laga usai.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Napoli menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 76, sedangkan Roma satu setrip di bawahnya dengan nilai 74.

Posisi kedua sangat penting karena akan mendampingi Juventus yang telah dipastikan menjadi juara langsung ke fase grup Liga Champions. Sedangkan tim yang finis di posisi ketiga harus melalui play off melawan wakil negara lain untuk lolos ke fase grup Liga Champions.

Adapun satu tiket langsung fase grup Liga Europa—kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions—telah dipastikan menjadi milik Inter Milan yang kini duduk di posisi kelima dan setidaknya finis di posisi keenam kalau pun Sassuolo bisa melewatinya.

Posisi kelima dan keenam diganjar dengan tiket langsung fase grup Liga Europa. Nilai Inter kini 64, tidak mungkin lagi secara metamatis mengejar nilai Roma tapi tak mungkin juga keluar merosot dari zona Liga Europa, sementara Sassuolo telah mengoleksi 60 angka.

Berikut hasil lengkap pekan ke-36 Serie A:

Udinese 1 vs Torino 5

Chievo Verona 0 vs Fiorentina 0

Juventus 2 vs Carpi 0

Empoli 0 vs Bologna 0

AC Milan 3 vs Frosinone 3

Sassuolo 1 vs Hellas Verona 0

Palermo 2 vs Sampdoria 0

Lazio 2 vs Inter Milan 0

Genoa 2 vs AS Roma 3

Napoli 2 vs Atalanta 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper