Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

De Gea Pemain terbaik MU Tiga Musim Beruntun

Penjaga gawang David de Gea Quintana terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United untuk 3 tahun secara berturut-turut dengan menyabet penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year.
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang David de Gea Quintana terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United untuk 3 tahun secara berturut-turut dengan menyabet penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year.

Kiper Timnas Spanyol itu menjadi orang pertama yang menenangi penghargaan tersebut tiga musim secara berturut-turut dan jumlah tiga kali itu menyamai torehan Cristiano Ronaldo yang kini main bersama Real Madrid. Ronaldo memenanginya pada 2004, 2007, dan 2008.

De Gea melakukan sejumlah penampilan luar biasa sepanjang musim 2015-2016 dengan membuat beberapa penyelamatan gemilang yang ‘memaksa’ pelatih Louis van Gaal terus menurunkannya sebagai kiper utama. Dia tidak kebobolan dalam 14 dari 31 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Mantan pemain Atletico Madrid itu sebenarnya mengawali musim 2015-2016 dengan kondisi tidak bagus di mana dia marah kepada manajemen MU yang gagal menyelesaikan administrasi proses transfernya ke Real Madrid pada detik-detik terakhir.

“Sulit bagi saya berkata-kata saat ini, memenangi trofi ini 3 tahun beruntun sungguh menakjubkan. Saya sangat senang. Kehormatan bisa menerima penghargaan ini dan saya berterima kasih kepada fans, mereka terbaik di dunia. Terima kasih kepada semuanya dan saya akan tetap bekerja keras,” tuturnya.

De Gea menambahkan bahwa setiap orang di ruang ganti adalah penting. “Saat ini penting untuk menang di Wembley (final Piala FA versus Crystal Palace pada 21 Mei). Jika kami memenangi Piala FA, ini menjadi musim yang bagus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper