Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA JERMAN: BAYERN MUNCHEN vs BORUSSIA MOENCHENGLADBACH 1-1, Pesta Juara Tertunda

Borussia Moenchengladbach merusak pesta Bayern Munich ketika mereka mampu bangkit dari ketinggalan untuk memaksakan hasil imbang 1-1 pada Sabtu (30/4/2016), memaksa tim Bavaria itu harus menanti setidaknya selama sepekan untuk mengamankan gelar Liga Jerman keempatnya secara beruntun.
Robert Lewandowski (kiri) dan Thomas Muller/Reuters
Robert Lewandowski (kiri) dan Thomas Muller/Reuters

Bisnis.com, BERLIN -  Borussia Moenchengladbach merusak pesta Bayern Munchen ketika mereka mampu bangkit dari ketinggalan untuk memaksakan hasil imbang 1-1 pada Sabtu, memaksa tim Bavaria itu harus menanti setidaknya selama sepekan untuk mengamankan gelar Liga Jerman keempatnya secara beruntun.

Bayern, yang memerlukan kemenangan untuk meraih gelar itu, harus membayar terhadap rasa puas mereka ketika mereka merotasi tim dan mengendurkan tekanan setelah Thomas Mueller membawa mereka unggul terlebih dahulu.

Sebanyak 75.000 penonton yang memadati Allianz Arena, yang sangat yakin bahwa pertandingan ini sekedar formalitas setelah melihat tim kesayangan mereka memenangi 14 dari 15 pertandingan kandangnya di liga musim ini, terkejut ketika Andre Hahn mampu menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua.

Tim peringkat kedua Borussia Dortmund memangkas jarak menjadi lima angka dengan menghancurkan Vfl Wolfsburg dengan skor 5-1, yang terbantu oleh dua gol di babak kedua dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Bayern masih menjadi favorit juara, di mana dua pertandingan tersisa mereka adalah bertandang ke markas tim papan tengah Ingolstadt dan menjamu Hanover 96 yang sudah dipastikan terdegradasi.

Pelatih Bayern Pep Guardiola melakukan delapan perubahan dari tim yang kalah 0-1 di markas Atletico Madrid di Liga Champions pada Rabu, di mana Philipp Lahm, Javi Martinez, David Alaba, Xabi Alonso, Arturo Vidal, dan Robert Lewandowksi merupakan sebagian pemain reguler yang diisitirahatkan.

Walau demikian, Bayern mampu membuka keunggulan pada menit keenam ketika Mueller menyambar tendangan sudut joshua Kimmich dengan tandukan mendatar dari jarak sepuluh meter, yang memantul melewati beberapa pemain dan kemudian masuk gawang tim tamu.

Bagaimanapun, tuan rumah membiarkan Gladbach mengambil inisiatif dan terdapat cemooh dari sejumlah sektor penggemar Bayern di Allianz Arena, ketika pada satu fase para pemain belakang Bayern hanya mengoper-operkan bola di antara mereka sendiri.

Tim peringkat keempat Gladbach, yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Bayern, memberikan beberapa ancaman dan menyamakan kedudukan ketika Hahn berada di antara pertahanan Bayern untuk menerima operan dari Lars Stindl, membuka ruang dan melepaskan tembakannya melewati Manuel Neuer dan tiang dekatnya.

Bayern kemudian lebih banyak menyerang tanpa mendapatkan peluang yang benar-benar bagus pada menit-menit akhir pertandingan.

Shinji Kagawa dan Afrian Ramos mencetak gol ketika Dortmund memimpin 2-0 dalam sepuluh menit pertama.

Marco Reus mencetak gol ketiga menit ke-60, dan Aubameyang mencetak dua gol dalam rentang waktu dua menit untuk membuat total ia telah menyarangkan 25 gol di musim ini. Andre Schuerrle mencetak gol hiburan bagi Wolfsburg.

Tim peringkat keenam Schalke 04 menjaga peluang merebut tiket Liga Champions dengan menang 1-0 di markas tim yang sudah dipastikan terdegradasu Hanover 96, sedangkan Mainz 05, tertinggal dua angka di peringkat ketujuh, ditahan imbang oleh tamunya Hamburg SV.

Eintracht Frankfurt meninggalkan zona degradasi dengan kemenangan 2-1 di markas Darmstadt.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper