Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: MANCHESTER UNITED vs LEICESTER CITY 1-1, Pesta The Foxes Tertunda

Stadion Old Trafford bakal menjadi saksi Leicester juara Liga Inggris untuk kali pertama? Perayaan Leicester City tertunda. Dalam pertandingan ke-36 mereka melawan Manchester United di Stadion Old Trafford berakhir imbang 1-1, Minggu (1/5/2016). Sabtu pekan depan Leicester akan menghadapi Everton.
Pendukung Leicester sudah bersiap pesta. Namn, tertunda karena Leicester ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United, Minggu (1/5/2016) di Stadion Old Trafford. Jika menang, the Foxes tampil sebagai juara Liga Inggris./REUTERS
Pendukung Leicester sudah bersiap pesta. Namn, tertunda karena Leicester ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United, Minggu (1/5/2016) di Stadion Old Trafford. Jika menang, the Foxes tampil sebagai juara Liga Inggris./REUTERS
Live Timeline

Binsis.com, JAKARTA -  Stadion Old Trafford bakal menjadi saksi Leicester juara Liga Inggris untuk kali pertama? Perayaan Leicester City tertunda. Dalam pertandingan ke-36 mereka melawan Manchester United di Stadion Old Trafford berakhir imbang 1-1, Minggu (1/5/2016)

 

Sabtu pekan depan, Leicester akan menghadapi Everton. Mungkin, saat itulah, perayaan gelar juara akandadakan.

 

Namun, Manchester United unggul lebih dulu saat pertandingan baru berlangsung delapan menit melalui Anthony Martial dengan tendangan kaki kanan dari sisi kiri kotak pinalti. Gol ini memanfaatkan umpan silang Antonio Valencia.  

 

Sembilan menit kemudian, Leicester yang butuh poin tiga untuk juara, menyamakan kedudukan. Pada mneit ke-17 ini,  sundulan Wes Morgan (Leicester City) memanfaatkan umpan Daniel Drinkwater dari situasi set piece gagal diselamatkan kiper De Gea.

 

Menjelang usai babak kedua, Manchester memiliki satu peluang melalui Wayne Rooney, Namun, bola hasil tendangan kaki kanannya, mampu ditepis Scheichel ke pojok kiri atas gawang.


 

20:05 [beIN SPORTS 3] Manchester United vs Leicester City   1-1

21:45 WIB
BABAK II Usai

MANCHESTER UNITED 1 - LEICESTER 1

21:43 WIB
Menit Ke-90

Peluang Manchester gagal melalui  Wayne Rooney (Manchester United). Bola tendangannya ditip ke pojok kiri atas gawang

21:41 WIB
Menit Ke-88

Leicester City memasukkan  Andy King menggantikan  Riyad Mahrez.

 

21:40 WIB
Menit Ke-86

Kartu kuning untuk Daniel Drinkwater (Leicester City) 

21:37 WIB
Menit Ke-85
Manchester dapat tendangan bebas setelah Memphis Depay (Manchester United)dilanggar Danny Simpson (Leicester City).
 
21:35 WIB
Menit Ke-82

Pergantian Manchester United. Memphis Depay menggantikan Marcus Rashford.

21:33 WIB
Menit Ke-80
Peluang terbuang.  Bola hasil tendangan Leonardo Ulloa (Leicester City) meleset ke kanan gawang De Gea.Umpan oleh Riyad Mahrez.
21:31 WIB
Menit Ke-78

Peluang Manchester United gagal. Bola hasil sundulan Chris Smalling (Manchester United) menghantam tiang kanan  gawang. Umpan Wayne Rooney.

21:28 WIB
Menit Ke-75
Fellaini diganti Herrera. Dan peluang Leicester melalui Daniel Drinkwater (Leicester City) diblok. Umpan  Leonardo Ulloa.
21:24 WIB
Menit Ke-72

Peluang Leicester gagal. Bola hasil tendangan kaki kiri Riyad Mahrez (Leicester City) diselamarkan. Umpan  Jeffrey Schlupp.

21:21 WIB
Menit Ke-70

Peluang Manchester United melalui  Marouane Fellaini (Manchester United) gagal. Sundulannya dari tengah kotak pinalti meleset ke sisi kiri gawang. Umpan dari  Daley Blind, sepak pojok. 

21:20 WIB
Menit Ke-66
Peluang Leicester melalui Shinji Okazaki (Leicester City) diblok. Dia memanfaatkan umpan  Christian Fuchs.
 
21:18 WIB
Menit Ke-65

Peluang olehLeonardo Ulloa (Leicester City) gagal setelah sundulannya  dari kotak pinalti ke sisi kiri gawang. Dia memanfaatkan umpan  Daniel Drinkwater dari situasi set piece.

21:16 WIB
Menit Ke-64

Peluang oleh  Marcos Rojo (Manchester United) meleset ke kanan gawang Leicester. Dia memanfaatkan umpan  Wayne Rooney.

21:14 WIB
Menit Ke-62

Pergantian pemain  Manchester United. Juan Mata menggantikan Jesse Lingard.

21:12 WIB
Menit Ke-61

Peluang gagal. Bola hasil tendangan  Wayne Rooney (Manchester United) dengan kaki kanan dari luar kotak pinalti terlalu tinggi.

21:10 WIB
Menit ke-58

kartu kuning Daniel Drinkwater (Leicester City) karenapelanggaran terhadap  Marcos rashford.

21:08 WIB
Menit Ke-57

penyelamatan.  Bola hasil tendangan Jesse Lingard (Manchester United) dengan kaki kanan dari sisi kiri kotak pinalti diselamatkan dengan ditip. Umpan Daley Blind.

21:06 WIB
Menit Ke-55

Peluang gagal.  Sundulan Leonardo Ulloa (Leicester City) dari jarak dekat dengan gawang De Gea meleset ke kanan gawang. Umpan dari  sepak pojok Christian Fuchs.

21:05 WIB
Menit Ke-53
 Jesse Lingard (Manchester United) kartu kuning karena pelanggaran terhadap Jeffrey Schlupp (Leicester City).
 
21:03 WIB
Menit Ke-51
Sundulan meleset. Sundulan Leonardo Ulloa (Leicester City) dari jarak dekat dengan gawang De Gea terlalu tinggi. Umpan  hasil sepak pojok Christian Fuchs.
21:01 WIB
Menit Ke-49

Peluang MU terbuang. Bola hasil tendangan  Anthony Martial (Manchester United) dengan kaki kanan dari sisi kiri kotak pinalti terlalu tinggi.  Umpan dari Marouane Fellaini.

20:58 WIB
Menit Ke-47

Peluang gagal.  Sundulan Wes Morgan (Leicester City) dari tengah kotak pinalti MU diselamatkan dnegan ditip De Gea.Umpan silang Christian Fuchs.  

20:54 WIB
BABAK II

MANCHESTER UNITED 1 - LEICESTER CITY 1

20:44 WIB
BABAK I USAI

MANCHESTER UNITED 1 - LEICESTER CITY 1

20:42 WIB
Menit Ke-43

Tendangan diblok. Tendangan Antonio Valencia (Manchester United) dengan kaki kiri dari sisi kanan kotak pinalti diblok. Umpan dari Michael Carrick.

20:36 WIB
Menit Ke-41

Peluang gagal. Sundulan Wes Morgan (Leicester City) dari kotak pinalti terlalu tinggi di atas gawang De Gea dan melebar ke kiri.Umpan dari sepak pojok Christian Fuchs.

20:33 WIB
Menit Ke-36

Ancaman diselamatkan.  Sundulan Marouane Fellaini (Manchester United) dari tengah kotak pinalti diselamatkan dengandi tip kiper Schmeicel ke atas tengah gawang dan ini umpan dari Daley Blind. 

20:30 WIB
Menit Ke-34
Jesse Lingard (Manchester United) mendapat tendangan bebas di sayap kanan setelah dilanggar Christian Fuchs (Leicester City).
 
20:29 WIB
Menit Ke-32

Wayne Rooney pelanggaran terhadap  Leonardo Ulloa (Leicester City) dan tendangan bebas untuk Leicester

20:26 WIB
Menit Ke-31

Tendangan diblok. Tendangan Jeffrey Schlupp (Leicester City) dengan kaki kiri dari tengah kotak pinalti diblok. Umpan Riyad Mahrez.

20:22 WIB
Menit Ke-28
Sepak pojok  Manchester United setelah bola keluar oleh  Christian Fuchs.
20:20 WIB
Menit Ke-24
 Marcos Rojo (Manchester United) melakukan pelanggaran kepada Riyad Mahrez (Leicester City) dan Leicester dapat tendangan bebas.
 
20:19 WIB
Menit Ke-22

Serangan diblok. Tendangan Wayne Rooney (Manchester United) dengan kaki kanan dari luar kotak pinalti diblok.

20:15 WIB
Menit Ke-17

Gol! Gol! Manchester United 1, Leicester City 1. Sundulan  Wes Morgan (Leicester City) dari tengah kotak pinalti  bersarang di pojok kiri gawang De Gea. Umpan dari Daniel Drinkwater di situasi set piece 

20:13 WIB
Menit Ke-14
Tendangan diblok. Tendangan Wayne Rooney (Manchester United) dengan kaki kanan diblok dan umpan dari Michael Carrick.

 

20:09 WIB
Menit Ke-12

Tendangan gagal.  Sundulan  Shinji Okazaki (Leicester City) dari sisi kanan kotak pinalti terlalu tinggi dan melebar ke kanan.  Umpan silang Mahrez dari posisi  set piece 

20:05 WIB
Menit Ke-8 Gol

Gol! Manchester United 1, Leicester City 0. Anthony Martial (Manchester United) dengan tendangan kaki kanannya dari sisi kiri kotak pinalti menembus sisi kiri gawang Leicetser. Umpan silang Antonio Valencia.

20:01 WIB
Menit Ke-5
Tendangan diblok. Tendangan  Marcus Rashford (Manchester United) dengan kaki kanan dari luar kotak pinalti diblok Schmeichel.
19:58 WIB
Menit Ke-3

Tendangan diblok.  Tendangan Antonio Valencia (Manchester United) dengan kaki kanan dari luar kotak pinalti diblok. Umpan  Jesse Lingard.

19:57 WIB
BABAK I Dimulai

Manchester United 0 - Leicester 0

19:39 WIB
Inilah Susunan Pemain Kedua Tim

Man Utd 1de Gea 25A Valencia 12Smalling 17Blind 5Rojo 16Carrick 27Fellaini 35Lingard 10Rooney 9Martial 39Rashford

Cadangan:  7Depay 8Mata 20Romero 21Herrera 28Schneiderlin 36Darmian 51Fosu-Mensah

Leicester 1Schmeichel 17Simpson 5Morgan 6Huth 28Fuchs 26Mahrez 14Kanté 4Drinkwater 15Schlupp 20Okazaki 23Ulloa

Cadangan:  10King 11Albrighton 13Amartey 22Gray 27Wasilewski 30Chilwell 32Schwarzer

Wasit:  Michael Oliver

05:56 WIB
FAKTA PERTANDINGAN

Manchester United

   
MU telah memenangkan enam pertandingan liga berturut-turut di Old Trafford, menjaga clean sheet dari  lima pertandingan mereka.
    R
ekor 11 kemenangan kandang mereka musim ini menjadi lebih baik hanya sedikit di bawah  Manchester City (12), yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.
   
Tim Louis van Gaal ini  hanya kebobolan tujuh gol dalam 17 pertandingan kandang di Liga Premier.
    
The Red Devils masih kehilangan lima poin lebih terendah dalam kampanye akhir mereka di Premier League: 64, pada  2013-14.
    
Wayne Rooney telah mencetak 99 gol Premier League di Old Trafford. Dia belum mencetak gol ke gawang Leicester di kompetisi ini sejak bergabung dengan Manchester United.

Leicester City

    
Leicester tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Premier League, memenangkan tujuh dari partai mereka itu.
    P
enghitungan mereka dari 22 kemenangan di liga musim ini adalah  rekor klub di papan atas, dan sebanyak keberhasilan mereka di tiga musim sebelumnya  jika dikombinasikan.
    
Mereka memiliki rekor tandang terbaik di divisi, mengumpulkan 11 kemenangan dan 37 poin dari 17 pertandingan mereka.
   
Tim Claudio Ranieri ini telah menyimpan 12 clean sheet dalam 17 pertandingan liga sejak Boxing Day, termasuk enam dari tujuh pertandingan terakhir.
    
The Foxes terdegradasi tiga kali dalam sembilan musim sebelumnya di Liga Premier, dan tidak pernah selesai lebih tinggi dari peringkat kedelapan.
    
Leicester dijamin setidaknya akan sama dengan finish tertinggi yang pernah mereka maraih di di divisi teratas. Mereka adalah runner-up pada  1929.
    
Ranieri telah memenangkan dua dari sembilan  pertandingan Liga Premier  sebagai manajer melawan Manchester United (M-2, S-5, K-2). Kedua kemenangan saat sebagai manajer Chelsea.

01:49 WIB
FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

     Tiga dari enam kemenangan Leicester City tandang ke Manchester United datang sebelum Perang Dunia Kedua. Kemenangan mereka terbaru adalah pada Januari 1998 ketika Tony Cottee mencetak gol satu-satunya di  permainan.
     United telah memenangkan enam pertemuan liga dan piala terakhir di Old Trafford, hanya kebobolan sekali.

00:07 WIB
Ini Kata Kedua Pelatih

Manajer Manchester United Louis van Gaal: "Saya pikir kita harus mengalahkan mereka karena kami masih dalam perebutan posisi keempat. Kita tidak bisa membiarkan bahwa mereka adalah juara akhir pekan ini di Old Trafford..

"Saya pikir mereka akan menjadi juara seminggu kemudian. Kami tidak merusak partai, hanya menundanya sedikit."

Manajer Leicester City Claudio Ranieri:.. "Sulit dipercaya, itu sejarah dan kami tahu ini penting untuk menyelesaikan cerita seperti sebuah film Amerika. Selalu di final tidak apa-apa, happy ending."

"Ini kesempatan yang baik, tetapi untuk alasan ini kami harus fokus. Biarkan aku menjadi tenang, sabar, kita punya waktu."

"Saya mengatakan kepada mereka, 'semuanya di tangan kami dan kami harus terus'. Orang lain dapat menikmatinya tapi aku sangat terkonsentrasi."

23:00 WIB
BeritaTim dan Prediksi Line Up

Berita tim dan kemungkinan line up

Bos United Louis van Gaal akan tanpa jasa trio mereka Bastian Schweinsteiger, Will Keane dan Luke Shaw, meskipun Adnan Januzaj bisa kembali dari cedera hamstring.
Sementara itu, pasukan Ranieri tanpa  pencetak gol terbanyak Jamie Vardy, yang diskors untuk dua pertandingan tetapi akan tetap melakukan perjalanan dengan skuad Leicester ke Old Trafford. Leonardo Ulloa menderita masalah punggung kecil dalam kemenangan atas Swansea, tetapi diharapkan akan fit untuk memulai melawan United. (standard.co.uk)

Prediksi  Line Up

Manchester United starting XI: De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Lingard, Mata, Rooney, bela diri, Rashford.
Leicester starting XI: Schmeichel, Simpson, Morgan, Huth, Fuchs, Mahrez, Drinkwater, Kante, Albrighton, Okazaki, Ulloa.

22:57 WIB
Head to Head

Lima pertandingan terakhir MU vs LEICESTER
Leicester 1 Manchester United 1 (28/11/2015)
Manchester United 3 Leicester 1 (31/01/2015)
Leicester 5 Manchester United 3 (21/09/2014)
Manchester United 1 Leicester 0 (13/04/2004)
Leicester 1 Manchester United 4 (27/09/2003)

22:20 WIB
Claudio Ranieri: Sekarang Kami Begitu Dekat

Claudio Ranieri memperingatkan timnya Leicester City agar tidak terlalu cepat puas, sebagaimana mereka semakin dekat dengan gelar Barclays Premier League.

Manajer The Foxes menjadi pembicara dalam ajang kerjasama Liga Premier dengan TAG Heuer yang diadakan di London, kurang dari 24 jam setelah penantang terdekat mereka Tottenham Hotspur melepaskan poin penting saat ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion.

Leicester City saat ini terpaut tujuh poin di puncak klasemen dengan hanya tiga laga tersisa, membuat mereka dapat mengklaim mahkota BPL pertama jika berhasil menaklukkan Manchester United pada hari Minggu nanti.

Ketika ditanya soal hasil yang diperoleh Spurs pada Selasa dini hari, Ranieri mengatakan: "Saya sedikit lebih lega; sedikit saja.

"Saya mengatakan dengan sepenuh hati bahwa kami mencoba untuk melakukan yang terbaik, tetapi jika tim lain lebih baik dari kami, maka saya hanya akan ucapkan selamat. Tapi sekarang kami begitu dekat, dan kami harus terus berjuang."

Ranieri, yang timnya hanya mengantongi satu kemenangan BPL di Old Trafford, menegaskan bahwa seluruh pemainnya fokus pada pertandingan ini, meskipun banyak yang dipertaruhkan.

"Saya selalu katakan kepada pemain bahwa hasil akhir tidak penting, yang penting adalah penampilan tim," tambahnya. "Saya ingin mereka bermain sebagai tim karena sepakbola adalah kinerja sebuah tim. Ini adalah permainan tim. Sebelas pemain yang saling berpadu.

"Tidak penting siapa lawan Anda, yang penting adalah apa yang Anda lakukan selama pertandingan."

Leicester sendiri, semakin diakui berbagai kalangan karena perjalanan musim mereka yang luar biasa, setahun setelah klub nyaris saja terdegradasi, dengan playmaker mereka, Riyad Mahrez yang dianugerahi penghargaan pemain terbaik tahun ini dari Professional Footballers' Association pada hari Minggu.

Pemain berusia 25 tahun ini ikut menikmati musim The Foxes yang mengesankan, dengan torehan 17 gol dan 11 assist, dan komentar Ranieri: "Saya sangat bangga. Ia sering bertanya padaku 'apa yang bisa saya lakukan untuk terus berkembang?' Itu hal yang fantastis. Dia pemain jenius, dia adalah kebanggaan kami.

"Namun saya juga ingin katakan bahwa semua pemain tampil fantastis, sebab mereka menjalani musim yang luar biasa, dengan profesionalisme yang tinggi." (id.premierleague.com)


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Theguardian, premierleague.com, bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper