Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Barca & Atletico 3 Angka, Madrid Tersandung di Anoeta?

Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki pekan ke-36. Persaingan Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid di trek perburuan juara makin sengit dan ketat.
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar da Silva Jr./Reuters-Albert Gea
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar da Silva Jr./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki pekan ke-36. Persaingan antara tiga tim jagoan yakni FC Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid di trek perburuan juara makin sengit dan ketat. Salah satunya terpeleset saja, maka selesailah asa meriah titel juara.

Komposisi klasemen sementara ini Barca masih menghuni posisi teratas dengan koleksi nilai 82, sama dengan Atletico, namun klub Katalan tersebut berhak berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol. Sementara Real Madrid satu angka di belakang keduanya.

Pekan ini Barca dan Atletico berpotensi besar mendulang poin penuh. Barca menghadapi tuan rumah Real Betis yang tak punya kepentingan apapun setelah mengamankan posisi dari degradasi di satu sisi dan di sisi lain praktis tak lagi punya kans menerobos zona Eropa.

Sementara itu Atletico menjamu sesama tim Kota Madrid, Rayo Vallecano, di Stadion Vicente Valderon. Rayo tengah dalam ancaman degradasi. Dengan nilai 35, Los Vallecanos hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi.

Dengan demikian, dijamin akan ada perlawanan hebat diberikan oleh tim asuhan mantan bek tengah Timnas Spanyol Paco Jemez. Bagi tim yang bermarkas di Stadion Teresa Rivero itu, kemenangan jelas menjadi harga mati.

Menyimak kepentingan Rayo untuk memetik tiga angka, maka jelas Atletico akan menghadapi lawan keras dalam derby kali ini. Namun, bagaimana pun, kualitas tetap akan menentukan hasil akhir dan skuat besutan pelatih Diego Simeone jelas lebih berhak soal itu.

Adapun Real Madrid tidak akan menemui jalan mudah ketika mesti bertandang ke Stadion Anoeta di San Sebastian di wilayah separatis Basque.

Sebagaimana Athletic Bilbao yang juga berasal dari Basque, menghadapi Real Madrid selalu akan muncul perlawanan keras lantaran aroma politik dan perjuangan kemerdekaan wilayah itu untuk lepas dari kekuasan Spanyol yang beribu kota di Madrid masih terus menggelora. Sociedad dan Bilbao selalu melihat Real Madrid sebagai representasi dari kekuasaan Spanyol yang harus digulingkan.

Itu berbeda manakala kedua tim tersebut jumpa Atletico Madrid, yang justrui didirikan oleh perantan Basque di Kota Madrid sebagai bentuk perjuangan kemerdekaan. Melawan Atletico, bagi Sociedad dan Bilbao, bermakna melawan tim yang sama-sama berjuang melawan kekuasaan Spanyol.

Dengan demikian, Real Madrid harus bersiap menghadapi perjuangan keras dan mesti mengabaikan fakta bahwa Real Sociedad menelan dua kekalahan dalam tiga laga kandang terakhir mereka. Sebaliknya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus mengingat bahwa Barca pun takluk 0-1 di Anoeta.

Berikut jadwal lengkap La Liga pekan 36 (dalam WIB):

Sabtu, 30 April:

01:30   Sporting Gijon vs Eibar

21:00   Real Sociedad vs Real Madrid

23:15   Atletico Madrid vs Rayo Vallecano

Minggu, 1 Mei:

01:30   Real Betis vs Barcelona

03:00   Granada vs Las Palmas

17:00   Athletic Bilbao vs Celta Vigo

21:00   Espanyol vs Sevilla

23:15   Deportivo La Coruna vs Getafe

Senin, 2 Mei:

01:30   Valencia vs Villarreal

Selasa, 3 Mei:

01:30   Malaga vs Levante

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper