Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil TSC 2016: Babak I Persija Imbangi Persipura Skor 1-1

Persipura Jayapura dan Persija Jakarta untuk sementara berbagi skor imbang 1-1 hingga akhir babak pertama pertandingan perdana Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala di Jayapura.
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura dan Persija Jakarta untuk sementara berbagi skor imbang 1-1 hingga akhir babak pertama pertandingan perdana Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala di Jayapura, Papua, pada Jumat malam WIB (29/4/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, Persipura sedikit lebih mendominasi permainan, namun pertahanan apik Persija membuat tuan rumah tak mudah pula membobol gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Tim Mutiara Hitam membuka serangan berbahaya ketika umpan terobosan kapten tim Boaz Solossan gagal dimaksimalkan oleh Boakay Edy Foday lantaran diblok dan kemudian bola berhasil ditangkap kiper Andritany.

Namun, justru Persija justru unggul lebih dulu melalui Ade Jantra melalui serangan balik pada menit ke-12. Bola berhasil direbut pemain Persija di wilayah pertahanan sendiri, kemudian Sutanto Tan melepas ke sayap kiri ke Amrizal Umanailo yang lantas melepas umpan silang yang segera disambar menjadi gol oleh Ade.

Tersengat oleh gol tim tamu, Persipura segera melancarkan serangan bertubi-tubi yang memaksa para pemain Persija bekerja keras dan melakukan pelanggaran.

Persipura sempat nyaris membalas lewat Boaz, namun tendangan volinya yang sangat deras hanya tipis melintas di atas mistar gawang Persija.

Tak lama kemudian, pada menit 18, akhirnya Amrezal Hehanusa dipaksa melakukan pelanggaran terhadap Yustinus Pae di kotak terlarang sehingga wasit Thoriq Alkatiri menunjuk titik penalti. Eksekusi penalti oleh James Koko Lomell berhasil mengecoh kiper Andritany. Skor 1-1.

Selepas itu, Persija hampir mencetak gol kedua ketika Amrizal meliuk-liuk melewati empat pemain Persipura dan melepas tendangan mendatar, namun masih dapat diblok kiper Yoo Jae-Hoon.

Di ujung babak pertama, gantian Persipura yang hampirn unggul. Boaz meliuk-liuk pula di wilayah kanan kotak penalti Persija dan melepas tendangan keras, namun hanya membentur tiang kanan gawang Macan Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper