Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Europa: Villarreal Sikat Liverpool Skor 1-0

Villarreal mengalahkan Liverpool di semifinal Liga Europa.
Para pemain Villarreal merayakan gol kemenangan atas Liverpool/The Guardian
Para pemain Villarreal merayakan gol kemenangan atas Liverpool/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Klub La Liga Spanyol Villarreal menaklukkan tamunya klub Liga Primer Inggris Liverpool dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion El Madrigal pada Jumat dini hari WIB (29/4/2016).

Skor 0-1 ini sekaligus menjadi kekalahan perdana Liverpool sepanjang Liga Europa musim kompetisi 2016 setelah melalui 12 laga tidak terkalahkan dari fase grup hingga perempat final dengan menyingkirkan Dortmund.

Gol tunggal kemenangan Villarreal tercipta pada injury time babak kedua lewat serangan balik yang dilancarkan Denis Suarez kemudian melepaskan umpan tarik yang langsung diceploskan ke gawang Liverpool oleh Adrian Lopez. Para pemain Liverpool sempat memprotes go itu lantaran menganggapnya offside.

Liverpool akan kembali bertarung dengan Villarreal dalam pertandingan semifinal leg kedua yang dihelat di Stadion Anfield di Kota Liverpool pada Kamis pekan depan.

Statistik Union of European Football Associations (UEFA) mencatat Villarreal unggul tipis dalam penguasaan bola dengan 52 berbanding 48 persen. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu juga unggul bidikan on target dengan tiga berbanding dua atas Liverpool.

Pada jalannya laga, Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu memulai laga dengan percaya diri. Pasukan Jurgen Klopp memainkan bola dari kaki ke kaki serta sesekali memanfaatkan lebar lapangan untuk menembus pertahanan Villarreal.

Liverpool mengemas peluang emas saat laga baru memasuki menit ke-6 lewat umpan silang Adam Lallana dari sisi sayap kanan kemudian bola disambut dengan sepakan "first time" Joe Allen namun tidak berbuah gol.

Namun The Reds nyaris kebobolan lewat aksi Jonathan Dos Santos saat memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan bek Liverpool Alberto Moreno, yang sering ikut naik menyerang. Sayang tendangan Jonathan tidak berbuah gol karena melenceng pada menit 36.

Roberto Soldado melepaskan tembakan keras ke sisi luar sebelah kiri gawang Liverpool usai mendapatkan umpan terobosan Bruno pada menit 42. Skor 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada awal babak kedua, Jurgen Klopp menarik keluar Philippe Coutinho kemudian memasukkan Jordon Ibe yang beroperasi di sektor kiri penyerangan.

Villarreal yang melancarkan serangan sporadis gagal memanfaatkan kemelut di mulut gawang Liverpool pada menit 54.

Firminho yang berhasil lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang Villarreal pada menit 63.

Villarreal nyaris unggul 1-0 jika sepakan mendatar kaki kiri Bakumbu dari depan kotak penalti tidak ditepis sempurna oleh Mignolet pada menit 87.

Satu menit kemudian Liverpool melancarkan serangan balik lewat aksi individu Alberto Moreno, sayang sepakan bek kiri itu tidak akurat.

Sebaliknya, Villarreal mencetak gol 1-0 pada injury time lewat aksi pemain pengganti Adrian Lopez memanfaatkan umpan Denis Suarez. Pemain Liverpool melancarkan protes atas gol yang dinilai offside, namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper