Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Leicester Juara, Ranieri Bakal Dapat 5 Juta Pound

Manajer Leicester City Claudio Ranieri akan menerima bonus sebesar lima juta pound jika tim asuhannya memenangi gelar Liga Inggris, demikian dilaporkan The Times pada Jumat (29/4/2016).
Claudio Ranieri/Reuters-Vincent Kessler
Claudio Ranieri/Reuters-Vincent Kessler

Bisnis.com, LONDON -  Manajer Leicester City Claudio Ranieri akan menerima bonus sebesar lima juta pound jika tim asuhannya memenangi gelar Liga Inggris, demikian dilaporkan The Times pada Jumat (29/4/2016).

Pria asal Italia Ranieri juga memiliki klausa terpisah dalam kontraknya yang menggaransi 100.000 pound untuk setiap posisi finis timnya di atas posisi ke-18, yang akan membuatnya menerima 1,7 juta pound seandainya "The Foexes" menghuni peringkat pertama.

Ketika Ranieri mengambil alih tim Leicester pada musim panas, ia mendapat tugas untuk mempertahankan klub itu di Liga Inggris. Para pemilik Leicester menulis sejumlah klausa dalam kontraknya untuk memudahkan seandainya ia gagal.

Ranieri diminta menulis klausanya sendiri, membuat ia mendapat insentif-insentif jika klub lolos ke Liga Europa, Liga Champions, atau menjuarai Liga Inggris.

Ia saat ini mendapatkan sekitar 1,5 juta pound per tahun, menurut laporan itu, dan terjadi diskusi-diskusi dengan klub seputar kontrak baru.

Leicester membutuhkan tiga angka dari tiga pertandingan terakhirnya untuk memenangi gelar strata tertinggi pertama mereka, dan akan dimahkotai gelar juara jika mereka mampu mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada Minggu, atau jika tim peringkat kedua Tottenham Hotspur kalah dari Chelsea pada Senin malam.

Ketika ditanyai pada awal musim apakah para pemain Leicester juga akan menerima bonus jika tim memenangi gelar, Ranieri berkata, "Saya tidak tahu apakah ada klausa (untuk para pemain) dan saya tidak dapat mengatakan kepada Anda. Mereka melakukan kesalahan jika mereka tidak mengaturnya. Saya membayangkan jika saya memenangi liga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper