Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Radja Jadi ke Chelsea, Transfer 28 Juta Pound, Kontrak 5 Tahun

Chelsea FC dan AS Roma dilaporkan telah menyelesaikan pembahasan tentang perpindahan Radja Nainggolan yang mengakhiri perjalanan kariernya di Italia.
Radja Nainggolan/Reuters-Max Rossi
Radja Nainggolan/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea FC dan AS Roma dilaporkan telah menyelesaikan pembahasan tentang perpindahan Radja Nainggolan yang mengakhiri perjalanan kariernya di Italia dan memulai kiprahnya di Liga Primer Inggris pada musim depan.

Boyongan gelandang serang berdarah Indonesia itu memakan biaya transfer sebesar 28 juta pound sterling dan Radja dikontrak dengan durasi selama 5 tahun bersama tim London berjuluk The Blues tersebut, demikian dilaporkan Daily Star mengutip Goal.

Radja memulai petualangannya di rimba sepak bola Italia pada 2006 bersama Piacenza yang merupakan klub pertamanya di karier profesional. Setelah itu dia pindah ke Cagliari pada 2010. Dia pindah ke tim ibu kota Italia AS Roma pada 2014 setelah didahului masa peminjaman lebih dulu.

Dia pernah ditawari untuk bermain membela Timnas Indonesia sebagai negara asal ayahnya, namun kemudian ternyata lebih memilih untuk membela timnas negara ibunya sekaligus tempat kelahirannya pada 27 tahun lalu, Belgia.

Sejak bergabung dengan Roma, Radja selalu menjadi pemain kunci di Roma termasuk hingga saat ini ketika kl;ub berjuluk I Lupi alias Serigala tersebut ditukangi Luciano Spalletti sejak awal tahun ini menggantikan Rudi Garcia yang berkinerja tak memuaskan.

Walter Sabatini, mantan pemain Roma dan kini menjabat sebagai direktur klub tersebut, mengaku pasrah kehilangan salah satu pemain kuncinya.

“Radja gelandang serbabisa, sangat kuat di setiap area pertandingan dan diinginkan oleh banyak klub,” kata Sabatini, yang pernah memperkuat sejumlah klub Italia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Daily Star
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper