Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dituduh Melempar Bola, Simeone Kena Skors 3 Pertandingan

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kena larangan mendampingi timnya sebanyak tiga pertandingan di pentas Divisi Primer La Liga.
Diego Simeone/Reuters-Juan Medina
Diego Simeone/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kena larangan mendampingi timnya sebanyak tiga pertandingan di pentas Divisi Primer La Liga yang praktis menyingkir hingga akhir musim lantaran kompetisi memang tinggal menyisakan tiga laga lagi.

Simeone kena kartu merah dari wasit Antonio Mateu Lahoz ketika menang 1-0 di Stadion Vicente Calderon atas Malaga akhir pekan lalu akibat pada injury time babak pertama melempar bola dari area teknis sehingga mengganggu serangan balik dari tim tamu.

Pelatih yang merupakan mantan pemain andalan Timnas Argentina itu membantah dia yang melempar bola, namun menerima keputusan wasit untuk mengusirnya dari bench sehingga tak bisa mendampingi tim asuhannya sepanjang babak kedua.

“Sudah jelas wasit membuat keputusan yang tepat sesuai dengan aturan. Dia sudah melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Namun ada sedikit yang dapat dikatakan bahwa lemparan itu dilakukan seorang anak di sisi saya, tapi itu tak berarti apa pun,” kata pelatih berusia 45 tahun itu.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mengambil keputusan itu, namun Simeone masih mempunyai opsi untuk melakukan banding.

Sesuai dengan regulasi RFEF, Simeone tetap ikut dinyatakan bersalah atas lemparan bola yang berasal dari area teknisnya apabila wasit tak bisa mengindentifikasi siapa pelempar bola sesungguhnya.

Atletico Madrid kini berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 82, sama dengan FC Barcelona di pucuk klasemen, namun kalah head to head dan selisih gol. Dalam tiga laga terakhir, Atletico akan menghadapi Rayo Vallecano, Levante, dan Celta Vigo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper