Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dortmund Ikat Schmelzer Hingga Juni 2021

Marcel Schmelzer meneken kontrak baru dengan Borussia Dortmund yang membuatnya tetap bertahan di klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu hingga Juni 5 tahun mendatang.
Marcel Schmelzer/bvb.de
Marcel Schmelzer/bvb.de

Bisnis.com, JAKARTA - Marcel Schmelzer meneken kontrak baru dengan Borussia Dortmund yang membuatnya tetap bertahan di klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu hingga Juni 5 tahun mendatang.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu bersama skuat asuhan Thomas Tuchel sebelumnya baru akan habis pada akhir musim 2016-2017, namun kini dia telah memastikan perpanjangan masa kebersamaannya hingga 4 tahun berikutnya.

Schmelzer bergabung dengan akademi sepak bola junior Dortmund dari Magdeburg, klub kota kelahirannya yang ketika itu masih menjadi bagian dari wilayah Jerman Timur, pada 11 tahun yang lalu.

Pemain yang mempunyai 16 caps bersama Timnas Jerman itu telah tampil lebih dari 250 pertandingan di semua kompetisi untuk klub yang memiliki sebutan BVB sejak memulai debutnya dengan tim utama.

“Saya sangat senang bisa terus menjadi bagian dari tim ini dan ini klub dengan masa depan luar biasa. Borussia Dortmund telah dan akan selalu menjadi rumah saya. Keluarga saya dan saya sendiri merasa seperti di rumah bersama klub ini,” papar pemain yang berposisi bek kiri itu.

Chief Executive Borussia Hans-Joachim Watzke menyatakan Schmelzer merupakan salah satu bek kiri terbaik di Eropa, sementara Direktur Olahraga Michael Zorc menyatakan senang melihat pemain belakang tersebut komit meneruskan masa depannya di Dortmund.

"Marcel terus membangun klub ini. Dia jelas seorang Borusse, identifikasi utuh dari klub ini, senang bermain dalam pertandingan besar dan melangkah maju sepanjang musim ini. Kami sangat senang (dengan perpanjangan kontrak),” kata Zorc, mantan gelandang Dortmund dan Timnas Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper