Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rupanya Alasan Gusti Randa Mundur dari Exco PSSI

Anggota Ecxo PSSI Gusti Randa mengungkapkan alasannya setelah memutuskan mundur karena rangkap jabatan.
Gusti Randa/Antara
Gusti Randa/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ecxo PSSI) Gusti Randa mengungkapkan alasannya setelah memutuskan mundur karena rangkap jabatan.

"Yang jelas saya sudah rangkap jabatan dan tidak mau terjadi kegaduhan yang lebih lanjut," kata Gusti Randa di Jakarta pada Kamis (21/4/2016).

Namun, dia tidak mau menjelaskan secara lebih terperinci mengenai alasan keputusannya mengundurkan diri. Hanya saja, memang dia juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta.

Gusti Randa sudah mengajukan surat mengundurkan diri Kepada Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan. Hinca pun disebutkan telah menyetujui permohonan pengunduran diri tersebut.

Selain itu, masalah waktu pemilihan pengunduran diri kenapa baru sekarang jika terkait rangkap jabatan, dia menjelaskan bahwa karena situasi akhir-akhir ini di PSSI semakin gaduh.

Gusti Randa juga menegaskan bahwa setelah ini tidak serta merta keluar atau berhenti di organisasi sepak bola, karena masih terikat dengan Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta. "Saya memilih lebih fokus saja pada kegiatan PSSI Provinsi Jakarta, kan juga masih banyak kegiatan."

Terkait dengan isu PSSI terakhir, dia menganggap bahwa terlalu banyak pernyataan yang tidak perlu dibicarakan. "Ini tentang sepak bola, kenapa yang dibicarakan justru hal lain? Itu tidak meningkatkan prestasi. Sepak bola itu menang pertandingan, bukan menang pengadilan."

Dia juga mengapresiasi kegigihan pemerintah memajukan prestasi sepak bola. "Saya tahu pemerintah juga ingin prestasi sepak bola maju, tapi sayangnya masih terjebak dengan persoalan sejarah lama, menurut saya itu yang menjadi ganjalan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper