Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Ultah Ke-86, Berharap Pembekuan Dicabut

PSSI berharap Kemenpora segera mencabut pembekuan organisasi sepak bola di Tanah Air tersebut.
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/Antara-Wahyu Putro
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk segera mencabut pembekuan organisasi sepak bola di Tanah Air tersebut.

"Dalam usia PSSI yang ke-86 besok (Selasa, 19/4/2016), kami harap pembekuan segera dicabut, kami juga ingin menunjukkan eksistensi," kata Sekjen PSSI Azwan Karim ketika di Jakarta pada Senin (18/4/2016).

Dia juga menjelaskan bahwa peringatan ulang tahun PSSI kali ini dilalui dengan rasa prihatin, karena selama setahun tidak ada kegiatan yang sesuai dengan statuta. PSSI akan menyelenggarakan ulang tahun yang ke-86 dengan mengusung tema We Are PSSI.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan harapannya agar persoalan reformasi PSSI dapat selesai sebelum kongres Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) berlangsung.

"Kita harapkan sebelum FIFA nanti kongres Mei, kita harapkan sudah selesai," kata Jokowi. Pemerintah akan melakukan sejumlah tahapan pembenahan dan koordinasi dengan FIFA.

Jokowi mengatakan pemerintah telah melakukan pertemuan dengan pengurus Federation Internationale de Football Association (FIFA) dalam menyelesaikan masalah PSSI.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi membalas surat permohonan audiensi PSSI. Dalam surat tersebut, Menpora menyatakan bersedia melakukan audiensi dengan pengurus PSSI secepatnya.

Sementara itu, terkait dengan pembekuan PSSI, Imam menunggu komitmen pemilik suara PSSI untuk melakukan perubahan atau reformasi pada persepakbolaan nasional.

Pemilik suara PSSI meliputi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, perwakilan klub Indonesia Super League (ISL) dan perwakilan klub Divisi Utama baru saja dipanggil oleh presiden untuk membicarakan perkembangan persepakbolaan nasional yang hingga saat ini masih dibekukan bahkan mendapatkan sanksi FIFA.

Dalam pertemuan tersebut, pemilik suara bertekad melakukan perubahan. Bahkan, juga memunculkan opsi menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang salah satu agendanya adalah melakukan pergantian kepengurusan yang saat ini masih dikendalikan La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper