Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema Juara Kado Tak Terlupakan di HUT Kota Malang

Wali Kota Malang Mochammad Anton menyatakan tim Arema Cronus yang memboyong gelar juara Piala Bhayangkara 2016 menjadikan puncak perayaan HUT ke-102 Kota Malang lebih spesial sekaligus kado terindah bagi warga Bumi Arema.
Arema Cronus saat juara Bali Island Cup 2016/Antara-Nyoman Budhiana
Arema Cronus saat juara Bali Island Cup 2016/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Malang Mochammad Anton menyatakan tim Arema Cronus yang memboyong gelar juara Piala Bhayangkara 2016 menjadikan puncak perayaan HUT ke-102 Kota Malang lebih spesial sekaligus kado terindah bagi warga Bumi Arema.

"HUT Kota Malang tahun ini spesial karena tim kebanggaan Arek Malang, Arema, berhasil memboyong Piala Bhayangkara dan ini hadiah tak terlupakan. Ke depan Arema dan Aremania harus terus jaya," kata Moch Anton di hadapan puluhan ribu warga pada puncak perayaan HUT ke-102 Kota Malang dan HUT ke-55 Divisi 2 Kostrad di Simpang Balapan Kota Malang, Minggu (17/4) malam.

Suporter Arema atau Aremania, kata Anton, selalu menekankan ketertiban dan kedamaian, baik ketika berada di luar maupun di Kota Malang. Apalagi, adanya sinergitas antara Pemkot Malang, masyarakat dan TNI lainnya sangat mendukung pembangunan di kota pendidikan ini, sehingga mempu membawa kota ini sebagai kota yang unggul.

Dalam puncak perayaan HUT Kota Malang dan Divisi 2 Kostrad tersebut, selain dihadiri Wali Kota Malang Moch Anton, juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang Cipto Wiyono, Anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo, Kepala SKPD, Forpimda, serta TNI.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Komisi XI Andreas Eddy Susetyo mengapresiasi kerja sama antara TNI dan Pemkot Malang dalam merealisasikan acara puncak HUT ke-55 Divisi 2 Kostrad dan Kota Malang tersebut. "Ini sangat baik, menunjukkan bahwa TNI dan rakyat begitu menyatu dan manunggal," kata politisi dari PDIP tersebut.

Menurut Andreas, pesta rakyat ini adalah contoh bagaimana antara TNI dan masyarakat bisa bersama meningkatkan sinergi untuk menggerakkan pembangunan di segala bidang. "Apalagi sekarang ada program bela negara yang harus didukung sepenuhnya, tak terkecuali anak muda," ucapnya.

Acara puncak HUT ke-102 Kota Malang dan Divisi 2 Kostrad tersebut dibuka dengan Shalawat Bani Hasyim binaan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang Ade Herawanto. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan band asal Kota Malang dKross dan Endank Soekamti yang membawakan sejumlah lagu.

Sebelum acara puncak, juga diadakan pameran alutsista TNI selama dua hari (Sabtu-Minggu, 16-17/4) di sepanjang Jalan Ijen Kota Malang dengan tujuan sebagai ajang edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda agar semakin cinta Tanah Air.

Selain itu, pada Minggu (17/4) juga diadakan konvoi simpatik Arema Juara yang mengelilingi wilayah Malang raya, mulai dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabuapten Malang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper