Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Membela Brasil Ketimbang Belgia Keputusan Tepat bagi Andreas Pereira

Penyerang Manchester United Andreas Pereira menyatakan dia telah membuat keputusan yang tepat dengan memilih bermain untuk Timnas Brasil ketimbang Belgia yang merupakan negara kelahirannya.
Andreas Pereira/Reuters
Andreas Pereira/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Manchester United Andreas Pereira menyatakan dia telah membuat keputusan yang tepat dengan memilih bermain untuk Timnas Brasil ketimbang Belgia yang merupakan negara kelahirannya.

Pereira sempat tampil untuk Timnas Belgia untuk kelompok umur mulai 2010 hingga 2013, tetapi pada 2014 dia memutuskan untuk mewakili Brasil yang merupakan negara kelahiran orang tuanya.

Pada 2 hari lalu, dia ikut menyumbang gol untuk Timnas Brasil U-23—yang dipersiapkan untuk bertarung di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro—ketika menang atas Timnas Afrika Selatan U-23 dengan skor 3-1. Pereira mencetak gol ketiga Brasil dalam laga tersebut.

“Sangat spesial bagi saya bisa main untuk Brasil. Saya berharap dapat mencapai impian saya bermain dan memenangi gelar juara Olimpiade,” ungkap pemain kelahiran Duffel, Belgia, pada 1 Januari 1996, dan bernama lengkap Andreas Hugo Hoelgebaum Pereira itu.

Pemain yang kesulitan menembus tim utama MU itu, menambahkan, “Ini bukan lantaran untuk Olimpiade, tetapi juga karena orang tua saya orang Brasil. Saya juga orang Brasil. Saya selalu merasa sebagai orang Brasil dan oleh sebab itu, memutuskan main untuk Brasil bukan soal yang sulit.”

Bicara peluang Brasil merebut medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Pereira mengatakan yang terpenting ialah Selecao muda harus selalu fokus. “Jika fokus, kami bisa melakukan semuanya dengan tepat dan dengan bakat kami, maka kami bisa memenangi medali emas Olimpiade.”

Tidak seperti rival abadinya sesama negara Amerika Selatan, Argentina dan Uruguay yang telah dua kali meraih medali emas Olimpiade, Brasil belum pernah mencapai kehormatan tersebut. Prestasi tertinggi Brasil ialah juara kedua atau medali perak yang dicapai pafa Olimpiade 1984, 1988, dan 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Sambafoot & Manchester Evening News
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper