Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Australia Ingin Lolos ke Piala Dunia 2018 dengan Mendominasi Asia

Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou menginginkan The Socceroos untuk mendominasi rival-rival Asia mereka, ketika mereka melanjutkan tugas untuk lolos ke Piala Dunia 2018.
Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou/Reuters
Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Australia Ange Postecoglou menginginkan The Socceroos untuk mendominasi rival-rival Asia mereka, ketika mereka melanjutkan tugas untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Australia akan menjamu Tajikiskan di Adelaide pada Kamis (24/3/2016), dan tim peringkat kedua Yordania di Sydney pada Selasa pekan depan (29/3/2016), ketika mereka berupaya meraih posisi puncak di Grup B pada kualifikasi Asia dan melaju ke fase berikutnya.

Di bawah mantan pelatih Holger Osicek, Australia, melaju ke putaran final di Brasil 2014 berkat gol di ujung laga pada pertandingan kualifikasi akhir melawan Irak.

Namun Postecoglou mengatakan mereka tidak akan puas dengan sekadar ‘menyelinap’ ke Rusia. "Hanya melaju ke sana tidak akan memuaskan saya," kata Postecoglou di Adelaide pada Rabu (23/3/2016).

"Kami ingin membangun sesuatu yang lebih berarti daripada hal itu. Kami dapat melaju dengan menyelinap, namun apa artinya hal itu? Itu tidak benar-benar bermakna apa-apa, melaju ke fase berikutnya," ungkap pelatih berkbangsaan Australia namun berdarah Yunani itu.

"Kami ingin melaju melalui bermain dengan baik, dengan penampilan kuat khususnya saat di kandang sendiri, kemudian melakukan hal yang sama pada putaran kedua kualifikasi, bukan hanya lolos ke Piala Dunia, namun melakukannya dengan dasar penampilan yang kuat dan dominan."

Sejak mengambil alih posisi Osieck pada akhir 2013, Postecoglou telah membangun ulang kekuatan Australia dari tim yang cenderung membosankan menjadi tim yang tampil lebih menghibur dan memandu mereka menuju kesuksesan di Piala Asia di kandang sendiri tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper