Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Beckham Ingin Mourinho Segera Balik ke Liga Primer

Mantan pemain bintang Manchester United David Beckham ingin mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho sesegera mungkin kembali melatih klub Liga Primer Inggris.
David Beckham/Reuters-Stefano Rellandini
David Beckham/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain bintang Manchester United David Beckham ingin mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho sesegera mungkin kembali melatih klub Liga Primer Inggris.

Komentar Beckham itu tercetus berkaitan dengan spekulasi yang merebak seputar penggantian Lous van Gaal sebagai manajer Manchester United.

Sejumlah media massa Inggris bahkan menyebut Mourinho berpeluang besar menggantikan manajer asal Belanda itu, sebagaimana dikutip dari laman Worldsocccer Talk.

Musim ini, MU bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Wayne Rooney dan kawan-kawan perlu berjuang keras agar dapat tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Prestasi semenjana skuat Setan Merah belakangan ini tidak lepas dari kiprah Van Gaal.

Sesudah Mourinho dipecat dari Chelsea, fans MU berkomentar lantang dan berharap kepada manajemen klub agar segera merekrut Mourinho. Hanya saja manajer kontroversial itu belum juga mendarat ke Old Trafford.

Menurut Beckham, suatu saat MU perlu menentukan masa depan Van Gaal, mengingat tim memerlukan hasil gemilang.

Beckham juga mengatakan Liga Inggris dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena di sini banyak pemain hebat bermain, banyak tim berkiprah, fans dan berbagai karakter berkumpul.

Dia yakin fans ingin melihat manajer sekelas Mourinho berkiprah di Liga Inggris.

Dalam wawancara dengan TalkSport, Beckham mengatakan, "Mereka yang pernah berkiprah dan berperan di United, entah sebagai manajer, entah sebagai pemain, terlebih yang punya reputasi gemilang kerapkali banyak diterpa segala situasi."

"Tidak mudah juga menjadi manajer MU. Tetapi, pada akhirnya, orang perlu melihat hasil, dan kami perlu tampil bermain sebaik mungkin. Kami juga harus mendengar pendapat fans."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper