Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

'Sejengkal' Lagi, Olympiakos Juara Yunani 43 Kali

Pemuncak klasemen Liga Super Yunani Olympiakos Piraeus tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara ke-43 kali setelah menggasak Atromitos 4-0.
Pelatih Olympiakos Piraeus Marco Silva/Reuters-Alkis Konstantinidis
Pelatih Olympiakos Piraeus Marco Silva/Reuters-Alkis Konstantinidis

Bisnis.com, JAKARTA - Pemuncak klasemen Liga Super Yunani Olympiakos Piraeus tinggal memerlukan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara ke-43 kali setelah menggasak Atromitos dengan skor telak 4-0 pada Minggu tengah malam WIB (21/2/2016).

Alejandro Dominguez, Alan Pulido, Esteban Cambiasso, dan Kostas Fortounis mencetak keempat gol Olympiakos yang menelan kekalahan pertama musim ini pekan sebelumnya saat melawan AEK Athens dengan skor tipis 0-1.

Tim juara besutan Marco Silva, pelath yang baru berusia 38 tahun, kini mengemas 64 poin dan memperlebar kepemimpinannya di puncak klasemen dengan selisih 18 poin dari penguntit terdekatnya AEK yang dilatih mantan pemain Timnas Uruguay Gustavo Poyet.

Secara matematis Olympiakos hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk menjadi juara Liga Yunani dan lawan yang akan dihadapi nanti adalah tim lemah Veria, yang tengah berkutat di zona degradasi, demikian dilaporkan Reuters dan dikutip Antara.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Olympiakos merupakan juara bertahan Liga Super Yunani. Jumlah juara sebanyak 42 kali yang telah diraih klub berjuluk Sang Legenda itu merupakan yang terbanyak dalam sejarah kompetisi di negara yang kondisi ekonominya sedang acak-acakan itu.

Hanya enam klub yang mampu menjuarai liga utaa Yunani sejak mulai digulirkan pada 1930. Setelah Olympiakos, tim-tim yang pernah menjadi juara liga utama Yunani adalah Panathinaikos (20 kali), AEK Athens (11), Aris Thessaloniki (3), PAOK Salonika (2), Athlitiki Enosi Larissa (1).

Selain dua mantan pemain Timnas Argentina Cambiasso dan Dominguez, Olympiakos musim ini juga diperkuat sejumlah opemain kondang di antaranya striker Timnas Meksiko Alan Pulido, gelandang Timnas Serbia Luka Milivojevic, gelandang Timnas Swiss Pajtim Kasami, dan pemain sayap Timnas Swedia Jimmy Durmaz.

Secara keeluruhan, hanya ada sembilan pemain Yunani sendiri dari 28 peman yang memperkuat Olympiakos pada Liga Super musim ini yang hampir semuanya juga merupakan anggota skuat Timnas Yunani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper