Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ZINEDINE ZIDANE: Ronaldo Bakal Tambah Gol di Liga Champions

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan Cristiano Ronaldo dalam performa terbaik dan siap menambah koleksi golnya di Liga Champions dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar melawan klub Italia AS Roma Rabu waktu setempat.
Zinedine Zidane/Reuters-Sergio Moraes
Zinedine Zidane/Reuters-Sergio Moraes

Bisnis.com, LONDON -  Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memastikan Cristiano Ronaldo dalam performa terbaik dan siap menambah koleksi golnya di Liga Champions dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar melawan klub Italia AS Roma Rabu waktu setempat.

Ronaldo sejauh ini sudah mengoleksi 11 gol, rekor untuk fase grup di kompetisi sepak bola antarklub Eropa Liga Champions ini.

Zidane, yang pernah memperkuat Real saat menjuarai Liga Champions 2002, mengatakan bahwa Ronaldo telah menunjukkan penampilan prima saat mencetak dua gol dalam kemenangan Real 4-2 atas Athletic Bilbao di Liga Spanyol Sabtu lalu.

"Cristiano sangat penting di sektor sayap karena sangat bagus dalam menyerang satu lawan satu...ia sangat merepot pertahanan lawan. Itulah mengapa kami dapat mencetak gol pertama (saat melawan Athletic)," kata Zidane menjelang pertandingan di Stadio Olimpico itu.

Bek kiri Marcelo, yang absen Sabtu lalu karena cedera bahu, kini telah pulih dan ikut dalam sesi latihan Senin sehingga ia siap untuk tampil melawan Roma.

Sementara itu striker Real Karim Benzema mengatakan bahwa mereka harus mewaspadai kecepatan para pemain AS Roma.

"Mereka tampil untuk menang, apalagi di depan publik sendiri. Kami juga harus menang karena penting untuk lolos di grup ini harus merebut leg pertama," katanya.

Isco bakal kembali di pasangan di lapangan tengah. Zidane mengatakan bahwa Sabtu lalu ia memasang Mateo Kovacic agar Isco dapat istirahat.

Isco selasa menjadi andalan di lini tengah bersama Toni Kroos dan Luka Modric.

Pertandingan Real-Roma juga sebagai ajang persaingan bagi masing-masing pelatih yang sama-sama baru bertugas.

Pelatih Roma Luciano Spalletti baru bertugas bulan lalu, menggantikan Rudi Garcia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper