Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Hujan 9 Gol, AZ Dekati Tiket Fase Grup Liga Europa

AZ Alkmaar menekuk tuan rumah Heracles dalam laga hujan gol yang berakhir dengan skor 3-6 dalam pekan ke-23 Eredivisie Belanda.
Para pemain AZ Alkmaar merayakan gol ketiga ke gawang Heracles/Pro Shots
Para pemain AZ Alkmaar merayakan gol ketiga ke gawang Heracles/Pro Shots

Bisnis.com, JAKARTA - AZ Alkmaar menekuk tuan rumah Heracles dalam laga hujan gol yang berakhir dengan skor 3-6 dalam pekan ke-23 Eredivisie Belanda. Kemenangan pada Minggu WIB (14/2/2016) itu membuat AZ makin dekat dengan selembar tiket langsung fase grup Liga Europa.

Pertandingan kedua tim itu merupakan head to head untuk berebut selembar tiket langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions. Heracles untuk sementara masih menempati peringkat ketiga yang merupakan jalur langsung fase grup Liga Europa.

Eredivisie Belanda mendapatkan hatah hanya selembar tiket langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa. Adapun peringkat kedua dalam klasemen akhir harus masuk jalur play off Liga Champions yang bermakna harus menang kontra wakil negara lain untuk masuk fase grup.

Peringkat ketiga dalam klasemen akhir Eredivisie Belanda mendapatkan tiket otomatis fase grup Liga Europa. Sedangkan peringkat keempat hingga ketujuh masuk jalur play off Liga Europa. Berkat kemenangan kali ini, AZ kini di posisi teratas jalur play off Liga Europa alias posisi keempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Polman di Kota Almelo, AZ sempat unggul 3-0 atas tuan rumah melaui Vincent Janssen (4’), penalti Markus Henriksen (32’), dan Joris van Evereem (34’). Namun skor saat jeda 1-3 setelah Heracles membalas satu gol lewat Thomas Bruns (39’).

Memasuki babak kedua, Alireza Jahanbakhsh memgembalikan keunggulan selisih tiga gol milik AZ dengan kontribusi golnya pada menit ke-64.

Namun, lagi-lagi perlawanan muncul dari tuan rumah yang melesakkan dua gol lewat Mark Jan Fledderus (67’) dengan assist Ibrahim Darri dan melalui Wout Weghorst (74’) dengan memanfaatkan umpan gelandang bertahan berdarah Maluku, Joey Pelupessy.

Sempat didekati dengan selisih satu gol, AZ Alkmaar kemudian bangkit kembali dengan menjebol dua kali lagi gawang tuan rumah yang dikawal kiper asal Belgia Bram Castro.

Pencetak gol pertama Heracles, Bruns, membuat gol bunuh diri pada menit ke-80 dan hanya berselang 4 menit kemudian giliran Ben Rientsra yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengakhiri laga dengan skor 3-6.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 Eredivisie Belanda hingga Minggu WIB:

Cambuur Leeuwarden 0 vs Utrecht 2

Heracles Almelo 3 vs AZ Alkmaar 6

Willem II Tilburg 0 vs De Graafschap 0

Roda JC Kerkrade 0 vs Twente Enschede 1

Vitesse Arnhem 3 vs SC Heerenveen 0

Jadwal berikutnya: (dalam WIB):

18:30   Groningen vs Ajax Amsterdam

20:30   PEC Zwolle vs Fejenoord Rotterdam

20:30   Excelsior vs ADO Den Haag

22:45   NEC Nijmegen vs PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper