Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA ITALIA: Gol Spektakuler Zaza Bawa Juve Kalahkan Napoli

HASIL LIGA ITALIA: Tendangan Spektakuler Zaza Bawa Juve Kalahkan Napoli
Simone Zaza/www.espnfc.com
Simone Zaza/www.espnfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus akhirnya bisa merebut puncak klasemen Liga Italia setelah berhasil membekuk Napoli yang sebelumnya ada di urutan pertama.

Juve mengandaskan perlawanan Napoli dengan skor 1-0 di Juventus Stadium, Minggu (14/2/2016) dihari berkat gol Simone Zaza di menit 88 lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti tanpa bisa dihadang kiper Pepe Reina.

Dengan kemenangan ini maka Juventus naik ke puncak klasemen menggusur Napoli ke posisi dua. Bianconeri unggul satu angka atas Partenipei yang mengkoleksi 56 angka.

Tambahan poin penuh atas Napoli ini juga memperpanjang catatan rekor Si Nyonya Tua dengan 15 kali kemenangan secara beruntun di Liga Italia. Juve hanya terpaut dua kemenangan lagi atas Inter Milan yang mempunyai catatan kemenangan beruntun terbanyak di Liga Italia.

Jalannya Babak Pertama

Juventus dan Napoli sama-sama langsung melakukan serangan dengan tempo yang tinggi. Namun rapatnya barisan pertahanan masing-masing membuat lini depan Juve dan Napoli kesulitan mencetak peluang.

Juve di babak pertama ini lebih banyak melakukan serangan dengan memanfaatkan tendangan jarak jauh dan kecepatan Juan Cuadrado di sektor sebelah kanan. Beberapa kali usaha ini bisa menembus rapatnya pertahanan Napoli namun belum membahayakan gawang Reina.

Sementara itu Napoli mengandalkan umpan silang dari Lorenzo Insigne yang kerapkali berpindah posisi di sebelah kanan dan kiri dengan target man Gonzalo Higuain. Ada satu umpan Insigne yang membahayakan gawang Juve namun sebelum sampai ke Higuain sudah dipotong oleh bek Leonardo Bonucci. Skor 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengganti sejumlah pemain di babak kedua termasuk mengganti Alvaro Moratta dan memasukkan Simone Zaza. Usaha ini ternyata berbuah manis.

Zaza di menit 88 melakukan tendangan keras dengan kaki kirinya, terlihat bola sedikit membentur pemain belakang Napoli sehingga mengubah jalannya bola dan tidak bisa diantisipasi oleh Reina.

Ketinggalan satu gol, pelatih Partenopei Maurizio Sarri memasukkan sejumlah pemain bernaluri menyerang seperti Manolo Gabbiandini namun usaha ini tidak membuahkan hasil dan skor 1-0 tetap untuk kemenangan Juve.

Susunan pemain Juventus Vs Napoli:

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci (Rugani 52), Barzagli, Evra; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba; Morata (Zaza 58), Dybala (Alex Sandro 86)

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (Gabbiadini 90), Jorginho, Hamsik; Callejon, Higuain, Insigne (Mertens 77)

Ref: Danielle Orsato

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper