Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Legenda Juventus Ini Justru Prediksi Napoli Menang di Turin

Legenda Juventus Alessandro Del Piero malah yakin Napoli yang akan mampu mengalahkan mantan timnya dalam super big match yang hasilnya akan sangat menentukan tim juara Serie A.
Pelatih Napoli Maurizio Sarri (kiri) dan pelatih Juventus Massimiliano Allegri/News.superscommesse.it
Pelatih Napoli Maurizio Sarri (kiri) dan pelatih Juventus Massimiliano Allegri/News.superscommesse.it

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu legenda Juventus Alessandro Del Piero ternyata justru yakin bahwa Napoli yang akan mampu mengalahkan mantan timnya dalam super big match yang hasilnya akan sangat menentukan tim juara Serie A Italia musim ini.

Juventus menjamu Napoli dalam pekan ke-25 kompetisi teratas di Italia tersebut yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/2/2016) mulai pk. 02:45 WIB di Stadion Juventus di Kota Turin.

Napoli berada di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 56 angka, unggul dua poin dari Juventus yang tampil gemilang dengan 14 kemenangan berturut-turut pada Serie A, sementara Partenopei menang delapan laga beruntun.

"Napoli telah menemukan identitas mereka sendiri yang unik di lini pertahanan di bawah pelatih Maurizio Sarri," kata mantan legenda Del Piero pada Sabtu (13/2/2016).

"Jika mereka mampu bermain dengan pendekatan riang gembira seperti yang biasanya mereka lakukan, maka Napoli benar-benar berpeluang bagus untuk menang di Turin," ujarnya.

"Mereka memiliki soliditas yang memungkinkan untuk menjadi lebih tajam pada serangan dengan Gonzalo Higuain yang mencetak gol di cukup banyak pertandingan serta didukung kecakapan Marek Hamsik," lanjutnya.

Del Piero juga mengatakan laga ini akan menjadi pertunjukan sejumlah pemain bintang dari kedua tim.

Di sisi lain, Napoli belum pernah di posisi puncak sejak 1989, sementara Bianconeri telah empat scudetto berturut-turut sejak musim 2011-2012.

Del Piero berpesan agar Napoli tidak menganggap laga melawan Juventus adalah pertandingan terpenting karena akan menjadi beban bagi pemain.

"Setelah empat gelar berturut-turut, Juventus membiarkan diri kehilangan poin di awal (kompetisi). Sekarang mereka mengembalikan sesuatu yang hilang dengan catatan yang mengesankan," ujar Del Piero.

Del Piero juga menyebutkan perginya Andrea Pirlo, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez menjadi penghambat Juventus pada awal musim kendati pemain baru mampu menyesuaikan diri dengan cepat.

"Skuat telah banyak berubah dalam beberapa bulan terakhir. Ada pemain yang pergi, mereka mengubah gaya sepak bola dan harus menyesuaikan diri dengan pendatang baru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper