Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali Bikin Kejutan di Bursa Transfer, Klub China Gaet Lavezzi

Kembali Bikin Kejutan, Klub China Gaet Lavezzi
Ezequiel Lavezzi/www.caughtoffside.com
Ezequiel Lavezzi/www.caughtoffside.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub asal Liga Super China kembali membuat kejutan di bursa transfer. Setelah menggaet Ramires, Gervinho dan buruan Liverpool Alex Teixeira, kini salah satu klub asal negeri tirai bambu itu, Hebei Fortune, mempecundangi Chelsea dalam perburuan untuk menggaet penyerang Paris Saint-Germain, Ezequeil Lavezzi.

Laman Daily Mail mengabarkan bahwa Paris Saint Germain menerima penawaran Hebei Fortune senilai 23,5 juta poundsterling setelah pajak atau sekitar Rp 458 miliar untuk Lavezzi. Penyerang asal Argentina itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Dalam kontrak itu, Hebei akan menggaji Lavezzi dengan nilai 10,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 198 miliar pada tahun pertamanya. Gaji Lavezzi akan meningkat pada tahun kedua.

Di Hebei, Lavezzi akan bergabung dengan Gervinho yang telah direkrut terlebih dahulu dari AS Roma. Mereka merupakan bagian dari sejumlah bintang sepakbola yang eksodus ke Liga Super. Nama lain yang sudah bergabung dengan klub Liga Super China adalah eks gelandang Chelsea Ramires, penyerang Atletico Madrid Jackson Martinez, bintang Everton Tim Cahill serta gelandang Shaktar Dontesk yang menjadi buruan Liverpool, Aleix Teixeira.

Lavezzi merupakan satu dari setengah lusin penyerang yang menjadi bidikan Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu. Chelsea juga sebelumnya dikabarkan gagal menggaet penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, yang merupakan rekan senegara Lavezzi.

Higuain gagal pindah karena Chelsea tak bisa memberikan jaminan menjadi penyerang nomor satu ketimbang penyerang Spanyol, Diego Costa. Napoli dan Chelsea sebenarnya sudah sepakat dengan nilai transfer 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 780 miliar.

Chelsea sendiri mengalami krisis lini depan. Mereka hanya memiliki Diego Costa sebagai penyerang yang dapat diandalkan. Itupun dengan catatan bahwa Costa baru menemukan performanya saat Hiddink masuk menggantikan Jose Mourinho di kursi Manajer Chelsea.

Di bursa trasfer Januari lalu, Chelsea akhirnya mendapatkan pinjaman eks penyerang AC Milan, Alexandre Pato dari klub Brasil Corinthians. Namun kedatangan Pato mendapatkan banyak cibiran karena pemain berjulukan si bebek itu memiliki sejarah cedera yang cukup akut.

Selain Lavezzi, klub asal China, Shanghai Evergrande, juga dikabarkan mengincar rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic. Namun Ibrahimovic kabarnya tak tertarik untuk pindah ke negeri Panda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper