Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid vs Bilbao: Bale Cedera, Zidane Tolak Ambil Risiko

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan tak mau ambil risiko dengan memaksakan Gareh Bale bermain hingga cedera betisnya benar-benar pulih.
Gareth Bale/Reuters-Jason Cairnduff
Gareth Bale/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan tak mau ambil risiko dengan memaksakan Gareh Bale bermain hingga cedera betisnya benar-benar pulih.

Pemain Timnas Wales itu cedera ketika Real Madrid menghabisi Sporting Gijon dengan skor telak 5-1 di pentas Divisi Primer La Liga pada pertengahan Januari lalu di mana dia mencetak gol pembuka.

Bale memang sempat kembali berlatih 9 hari sejak kejadian itu, namun masih ada kekhawatiran yang memungkinkan masa absennya dia dari lapangan bakal makin panjang dan terancam tak tampil saat melawan Athletic Bilbao di Stadion Santiago Bernabeu pada Sabtu (13/2/2016) mulai pk. 22:00 WIB.

Zidane, yang berkebangsaan Prancis dan juga harus kehilangan Marcelo dalam laga lawan Bilbao akibat cedera bahu, berupaya meringankan kecemasannya atas cedera Bale.

“Ketika seorang pemain cedera anda akan selalu sedikit cemas. Itu normal saja. Dia (Bale) makin hari makin membaik,” kata Zidane, yang saat bermain membawa Prancis juara Piala Dunia 1998, pada Jumat (2/2/2016).

Meskipun terus membaik, menurut Zidane, Bale masih belum merasa nyaman. Oleh karena itu, sang pelatih menolak mengambil risiko. “Kami akan memberinya waktu lagi. Gareth pemain penting. Dia ingin bermain dan kelihatan bersemangat.”

Los Blancos, jukukan Real Madrid, kini menghuni peringkat ketiga dalam susunan klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol dengan koleksi nilai 50, tertinggal tiga angka di belakang pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan FC Barcelona dan satu angka dari rival sekota Atletico Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper