Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos MU Van Gaal Ogah Bicara Nasibnya Musim Depan

Pelatih MU Louis van Gaal tak tahu nasibnya musim depan jika gagal meloloskan Setan Merah ke Liga Champions Eropa 2016-2017.
Louis van Gaal/Mirror
Louis van Gaal/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengaku tak tahu bagaimana nasibnya musim depan apabila gagal meloloskan klub berjuluk Setan Merah tersebut masuk slot Liga Champions Eropa 2016-2017.

MU kini bertengger di posisi kelima dalam susunan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 41 atau tertinggal enam angka dari rival sekota Manchester City yang menempati peringkat keempat yang merupakan slot untuk masuk Liga Champions melalui play off dengan wakil negara lain.

Wayne Rooney dan kawan-kawan akan meneruskan perjuangan dengan bertandang ke Stadium of Light, markas tim papan bawah Sunderland, pada pertandingan pembukaan pekan ke-26 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/2/2016) mulai pk. 19:45 WIB.

“Itu pertanyaan untuk sesuatu yang tak perlu saya pikirkan. Itu pertanyaan untuk manajemen MU. Anda arahkan saja pertanyaan itu kepada mereka. Saya punya kontrak 3 tahun, anda tahu itu,” ujar pelatih asal Belanda itu pada Jumat (12/2/2016) saat ditanya tentang masa depannya jika gagal membawa MU minimal finis di setrip keempat musim ini yang berarti tim itu tak lolos ke Liga Champions.

Mantan pelatih Chelsea asal Portugal Jose Mourinho telah secara luas dikabarkan bakal menempati pos sebagai pelatih kepala MU. Namun, Van Gaal menyatakan itu hanya cerita karangan wartawan dan dia mengaku tak mempersoalkan sejauh ini manajemen klub belum membantah rumor tersebut.

“Saya telah mengatakan bahwa itu (Mourinho akan menggantikan Van Gaal) bahwa tidak semua media, namun banyak media, yang mengarang cerita itu dan anda tak perlu punya jwaban atas cerita begitu,” tambah mantan pelatih Timnas Belanda itu.

MU harus tampil tanpa Phil Jones, Adnan Januzaj, dan Guillermo Varela saat bertandang ke Sunderland, tetapi Antonio Valencia dan Marcos Rojo mendekati pulih setelah beberapa pekan cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper