Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea vs Newcastle: Costa Patah Hidung, Hiddink Paksakan Main

Striker Chelsea Diego Costa mengalami patah tulang hidung saat latihan. Meski begitu, keberadaannya saat The Blues menjamu Newcastle United belum diputuskan.
Diego Costa/Reuters-Andrew Yates
Diego Costa/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Chelsea Diego Costa mengalami patah tulang hidung dalam sesi latihan pada Jumat (12/2/2016). Meski begitu, keberadaannya saat The Blues menjamu Newcastle United pada Minggu (14/2/2016) pk. 00:30 WIB dalam pekan ke-26 Liga Primer Inggris belum diputuskan.

Pelatih klub London tersebut, Guus Hiddink, berupaya mengecilkan dampak dari patah tulang hidung yang didapat pemain Timnas Spanyol berdarah Brasil itu dan tetap membuka kemungkinan dia main sambil memakai masker pelindung hidung.

“Hidungnya terhantam kepala pemain lain dan dia sangat tidak beruntung. Hidungnya sedikit patah dan dia kembali ke hotel menggunakan masker,” ungkap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut dalam konferensi pers menjelang pertandingan kontra Newcastle di Liga Primer Inggris.

Namun, Hiddink melihat kejadian itu sebagai kecelakaan kecil saja. “Ada banyak duel, tapi sangat rapuh jika meletakkan hidung di belakang kepala lawan. Saya pikir dia siap main, kami akan melihat perkembangannya hari ini.”

Hiddink memang terlihat sangat mengandalkan Costa sepanjang perannya sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada akhir tahun lalu dan sejauh ini mantan pelatih Timnas Belanda tersebut sukses membawa Chelsea tidak tersentuh kekalahan.

“Dia (Costa) penting bagi tim. Selama beberapa pekan terakhir dia menunjukkan bahwa dia sangat penting untuk tim. Dia fokus dengan tugasnya dan kami sangat senang dengan penampilannya di dalam dan di luar lapangan,” tutur Hiddink lagi.

Chelsea, juara bertahan Liga Primer, kini ada di posisi 13 akibat sembilan kekalahan yang didapatkan ketika masih ditangani Mourinho, pelatih berkebangsaan Portugal. The Blues mengoleksi nilai 30 dan hampir pasti gagal mempertahankan gelar karena berjarak 23 angka dengan Leices City di posisi teratas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper