Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Pelatih MU, Mou Bakal Buang Fellaini dan Mata

Jadi Pelatih MU, Mou Bakal Buang Fellaini dan Mata
Marouane Fellaini/bleacherreport.com
Marouane Fellaini/bleacherreport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United diperkirakan akan mengubah total skuad Setan Merah. Sejumlah pemain dikabarkan mulai gelisah akan nasib mereka. Dua pemain yang paling santer akan dibuang Mourinho jika dia menukangi Manchester United musim depan adalah Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Laman Daily Mail mengabarkan, orang dekat Mourinho menceritakan bahwa dua pemain itu sudah masuk daftar jual Mourinho musim depan. Sumber itu bahkan mengatakan Mourinho sudah mengajukan sejumlah nama pemain yang dia bidik untuk mengisi skuad Setan Merah musim depan.

"Mantan Manajer Chelsea yang kini dalam pembicaraan serius untuk menggantikan rekannya, Louis van Gaal, di Old Trafford itu telah mengatakan kepada Wakil Kepala Eksekutif Manchester United untuk menjual dua pemain itu," tulis Daily Mail. "Mourinho yang tak pernah menyembunyikan ambisinya untuk menangani United juga sudah menyerahkan garis besar skuadnya dalam pertemuan dengan Woodward."

Mourinho memang dikenal tak menyukai Juan Mata. Pria Portugal itulah yang membuang Mata dari Chelsea ke Manchester United pada Januari 2014, padahal Mata merupakan salah satu pemain terbaik pada Liga Inggris musim sebelumnya. Dia masuk jajaran Tim Pilihan 2013 Liga Inggris.

Bahkan Mourinho mengaku senang bisa menjual pemain asal Spanyol itu dengan harga yang mahal, 37 juta pound sterling. Alasannya, Mata bukanlah pemain yang dia inginkan, dan dengan uang itu dia bisa membeli pemain lain yang sesuai dengan keinginannya.

Nasib terbuang juga tampaknya akan menimpa Marouane Fellaini. Gelandang asal Belgia itu dinilai tak memberikan kontribusi besar sejak kedatangannya dari Everton pada 2013. Dalam sebuah survei, suporter Setan Merah menilai Fellaini tak layak bertahan di klub itu.

Sebelumnya, Manchester United dan Mourinho dikabarkan sudah menyepakati kontrak senilai 15 juta pound sterling per tahun. Mourinho akan menggantikan Louis van Gaal pada akhir musim nanti. Meskipun sudah memiliki kesepakatan, kedua pihak belum menandatangani secarik kertas pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper