Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangganya Bilic Bisa Singkirkan Liverpool di Piala FA

Bangganya Bilic Bisa Singkirkan Liverpool
Slaven Bilic/Reuters
Slaven Bilic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer West Ham United, Slaven Bilic, menyatakan kemenangan atas Liverpool dalam babak keempat Piala FA di Upton Park, Rabu dinihari WIB, 10 Februari 2016, bakal diingat sebagai salah satu pertandingan terbaik West Ham.

Angelo Ogbonna mencetak gol penentu kemenangan West Ham pada waktu ekstra. Sebelumnya, Liverpool dan West Ham bermain imbang 1-1 hingga babak kedua berakhir. Gol pertama West Ham dicetak Michail Antonio pada menit 45. Liverpool membalas melalui gol Philippe Coutinho pada menit 48.

"Bagi saya, ini benar-benar pertandingan sepak bola yang luar biasa, seperti pertandingan klasik Piala FA. Ini akan diingat sebagai pertandingan terbaik West Ham," kata Bilic kepada BT Sport.

"Saya tahu, pertandingan ini hanya untuk menentukan tim yang lolos ke 16 besar, tapi ini pertandingan melawan Liverpool, dimulai tengah malam, merupakan musim terakhir kami di Upton Park, dan sebuah gol di menit terakhir--kami layak mendapatkannya," Bilic menambahkan.

Musim 2015-2016 ini memang musim terakhir West Ham bermain di Stadion Boleyn Ground, markas mereka, yang lebih sering disebut Upton Park. West Ham akan pindah ke Olympic Stadium, yang hanya berjarak 6 kilometer dari Boleyn Ground.

"Saya sangat bangga dengan pemain-pemain," kata Bilic. "Mereka bermain dengan sungguh-sungguh dan saya sangat, sangat bangga pada mereka."

Menurut Bilic, malam itu timnya bekerjasama dengan sanngat baik. "Mereka semua menampilkan permainan terbaik. Pemain cadangan juga," ujarnya. "Karena masalah cedera, kami terpaksa memainkan beberapa pemain tidak di posisi normal--Michail Antonio menjalankan perannya dengan baik sebagai bek kanan."

Bilic mengatakan, gol yang dicetak Angelo hanyalah buah ceri di atas pai permainannya. "Permainannya indah sebagai bek tengah dan dia layak mencetak gol di babak kedua. Gol yang indah," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper