Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI LIVERPOOL VS WEST HAM: Susunan Pemain, Data & Fakta (10/2/ beIN Sport1)

Bangkit, bertanding, dan menang, inilah kata-kata yang memotivasi skuad Liverpool ketika meniti jalan terjal sanak onak dalam ziarah sepak bola Inggris
Liverpool/Reuters-Carl Recine
Liverpool/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Bangkit, bertanding, dan menang, inilah kata-kata yang memotivasi skuad Liverpool ketika meniti jalan terjal sanak onak dalam ziarah sepak bola Inggris.

The Reds hanya meraih sekali kemenangan dari enam laga terakhir di ajang Liga Inggris (Premier League).

Ini saatnya Jordan Henderson dan kawan-kawan keluar dari deraan krisis dengan tampil gemilang. Liverpool akan dijamu dalam laga ulang putaran keempat Piala FA yang digelar di Stadion Boleyn Ground, London, pada Selasa (9/2/2016) waktu setempat, atau Rabu (10/2/2016) dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sport1.

Liverpool di bawah asuhan pelatih Juergen Klopp kini terdampar di peringkat 10 klasemen Liga Inggris musim 2015/16. Januari dan Februari 2016 boleh jadi merupakan perjalanan kurang menguntungkan bagi pasukan Anfield.

Pada Januari 2016, mereka menelan dua kekalahan, sekali imbang dan sekali menang. Pada Februari, skuad Liverpool justru belum pernah meraih kemenangan. Krisis kian mendera, ketika Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Sunderland pada Sabtu (6/2), padahal The Reds lebih dulu unggul 2-0.

Ketika krisis terus menyambangi kemudian merangsek, saatnya menghidupi harapan. Dan Piala FA dan Piala Liga merupakan tumpuan harapan.

Punggawa Liverpool Adam Lallana berharap bahwa kemenangan dapat diraih timnya ketika menghadapi West Ham dalam ajang Piala FA.

Harapan Liverpool bukan tidak mungkin terwujud lantaran West Ham tidak akan turun dengan skuad inti. Ini yang membuat pelatih Slaven Bilic pusing tujuh keliling meskipun mereka melakoni laga kandang.

Kubu the Hammers tidak akan diperkuat Carl Jenkinson, karena masih dibekap cedera, begitu pula dengan gelandang energetik Cheikou Kouyate. Sementara itu, Manuel Lanzini dan Diafra Sakho tidak akan menghuni lini serang karena kedua pemain itu masih absen.

Setelah mengalami cedera bahu pada pekan ini, James Tomkins siap turun melawan Liverpool. Joey O’Brien hampir pasti menempati lini bek kanan, sementara Andy Caroll terus berjuang agar dapat tampil makin cemerlang. Penampilannya akan ditopang oleh rekrutan anyar Emmanuel Emenike.

Di kubu Liverpool, Daniel Sturridge akan kembali tampil. Dia absen setelah laga Liverpool mengalahkan Southampton dengan skor 6-1 dalam laga tandang di ajang Piala Capital One pada Desember 2015.

Cedera

Philippe Coutinho dan Divock Origi kembali berlatih pada pekan lalu dan siap turun melabrak pertahanan West Ham. Hanya saja The Reds tidak akan diperkuat oleh Dejan Lovren dan Joe Allen karena kedua pemain ini mengalami cedera di babak pertama ketika melawan Sunderland.

Komentar dua manajer:

* Slaven Bilic (West Ham):

"Kami telah banyak kali melawan Liverpool pada musim ini, dengan susunan pemain yang berbeda. Kami menghadapi mereka sebagai tim yang dihuni oleh sederet pemain hebat. Mereka tampil dengan lima atau enam pemain sebagai starter. Untuk itu kami siap menghadapi mereka."

"Mereka (Liverpool) klub yang besar. Mereka mengalami pasang surut prestasi musim ini, tapi kami tetap perlu waspada. Menghadapi mereka, anda perlu menurunkan tim yang komplet. Anda tidak punya waktu lagi. Anda juga tidak bisa memberi ruang gerak kepada mereka. Anda bisa saja dilahap, karena mereka tim yang berkualitas."

"Kami harus tampil sebaik mungkin, tampil lebih berani, mengandalkan bola-bola langsung dan tampil dengan skil yang mumpuni. Toh, ini semua telah kami lakukan sebelumnya dalam tiga laga melawan mereka."

* Juergen Klopp (Liverpool):
"Saya sudah pulih dan sehat. Saya siap kembali berlaga. Memang, jika saya merasa kurang sehat, sebaiknya tinggal di rumah untuk beristirahat. Saya sudah sehat kembali dan saya berterimakasih kepada dokter, karena ua mengatakan bahwa kami seharusnya dirawat di rumah sakit. Tapi saya tetap yakin diri."

"Operasi berjalan baik, hanya saja pembeli tiket mengutarakan keluhannya dengan kenaikan harga tiket. Saya menjalani perawatan dengan baik sekali. Saya merasa benar-benar sehat karena itu saya berada di sini. Jika saya tidak fit maka saya tidak dapat membantu mereka, dan lebih baik saya berada di rumah saja."

Prakiraan susunan pemain:

* West Ham (4-2-3-1):

Adrian (penjaga gawang), Cresswell, Reid, Collins, Tomkins, Song, Noble, Moses, Payet, Antonio, Valencia
Pemain cadangan:
Randolph, Obiang, O'Brien, Oxford, Byram, Emineke, Carroll

* Liverpool (4-3-3):
Mignolet (penjaga gawang), Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Henderson, Can, Allen, Milner, Firmino, Lallana
Pemain cadangan:
Ward, Flanagan, Toure, Leiva, Ibe, Sturridge, Benteke

Data dan fakta:

* West Ham belum pernah menang melawan Liverpool dalam tujuh laga Piala FA (tiga kali imbang, empat kali kalah). Pertemuan kedua tim berakhir imbang 0-0 di Anfield pada final 2006,  ketika itu the Reds menang adu penalti setelah kedua tim imbang 3-3.
* The Hammers meraih tiga kali menang dari lima pertemuan melawan Liverpool, mencakup dua kemenangan di ajang liga pada musim ini, menang 3-0 di Anfield pada Agustus dan menang 2-0 di kandang pada Januari.
* West Ham hanya sekali kalah dari 10 laga terakhir di ajang Piala FA yang digelar di kandang (lima kali menang, empat kali imbang).
* The Reds tidak terkalahkan dalam lima laga tandang di laga Piala FA (empat kali menang dan sekali imbang).
 
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* West Ham United: L W D D L


6/2/16 Southampton 1 - 0 West Ham United
2/2/16 West Ham United 2 - 0 Aston Villa
30/1/16 Liverpool 0 - 0 West Ham United
23/1/16 West Ham United 2 - 2 Manchester City
16/1/16 Newcastle United 2 - 1 West Ham United

* Liverpool: D L D W W

6/2/16 Liverpool 2 - 2 Sunderland
2/2/16 Leicester City 2 - 0 Liverpool
30/1/16 Liverpool 0 - 0 West Ham United
26/1/16 Liverpool 0 - 1 Stoke City
23/1/16 Norwich City 4 - 5 Liverpool

Head To Head:
 
30/1/16 Liverpool 0 - 0 West Ham United
2/1/16 West Ham United 2 - 0 Liverpool
29/8/15 Liverpool 0 - 3 West Ham United
31/1/15 Liverpool 2 - 0 West Ham United
20/9/14 West Ham United 3 - 1 Liverpool

Prediksi hasil laga: (Goal.com)

* West Ham United 0 - 1 Liverpool (15 persen)
* West Ham United 0 - 2 Liverpool (13 persen)
* West Ham United 0 - 0 Liverpool (13 persen)
     
Prediksi jalannya laga:

* Pertandingan ini bakal diwarnai jual beli serangan, karena kedua tim sama-sama berharap menuai kemenangan. Hanya saja kedua tim bermasalah dalam soal penampilan yang tidak konsisten.

* West Ham perlu lebih trengginas lagi menjaga dan merawat momentum, apalagi lawan yang dihadapi Liverpool yang dihuni sederet pemain handal. The Hammers juga punya pemain seperti Dimitri Payet dan Enner Valencia yang boleh jadi bakal merepotkan pertahanan The Reds.

* Jika saja Juergen Klopp tidak menurunkan Daniel Sturridge maka Christian Benteke menjadi alternatif.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* West Ham: 1
* Liverpool: 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper