Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2016: Prancis Siapkan 4 Laga Uji Coba

Tuan rumah putaran final Euro 2016, Prancis, akan menggelar uji coba melawan Kamerun dan Skotlandia untuk pemanasan menjelang turnamen yang digelar pada pertengahan tahun ini.
Pelatih Timnas Didier Deschamps/The Telegraph
Pelatih Timnas Didier Deschamps/The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah putaran final Piala Eropa (Euro) 2016, Prancis, akan menggelar pertandingan uji coba melawan Kamerun dan Skotlandia untuk pemanasan menjelang turnamen yang digelar pada pertengahan tahun ini, Federasi Sepakbola Prancis mengatakan pada Senin (8/2/2016).

Prancis dijadwalkan menghadapi Kamerun pada 30 Mei di Nantes dan Skotlandia pada 4 Juni di Metz. Mereka juga telah dijadwalkan menggelar laga persahabatan pada Maret melawan Belanda dan Rusia.

Timnas berjuluk Les Bleus itu akan menghadapi Rumania dalam pertandingan pembuka Kejuaraan Eropa pada 10 Juni di Paris. Swiss dan Albania adalah tim lainnya di Grup A, demikian ditulis Antara dengan mengutip Reuters.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, Prancis pertama kali menjadi juara Piala Eropa edisi 1984 yang diselenggarakan di negaranya sendiri dengan menaklukkan Spanyol dengan skor 2-0 dalam pertandingan final di Stadion Parc des Peinces di Kota Paris.

Ketika itu Prancis dimotori Michel Platini yang kini diskors selama 8 tahun dan praktis tersingkirkan dari posisinya sebagai Presiden Union of European Football Associations (UEFA). Platini saat itu menjadi top skor dengan sembilan gol.

Prestasi itu kemudian diulang pada edisi 2000 ketika turnamen itu telah berganti nama menjadi Euro. Dalam turnamen yang digelar bersama di Belanda dan Belgia, Prancis enang dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu atas Italia.

Pada saat itu Prancis dimotori oleh Zinedine Zidane, Thierry Henry, dan David Trezeguet. Bahkan Zidane terpilih sebagai pemain terbaik. Adapun Trezeguet mencetak gol penentu kemenangan dalam perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper