Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: Hajar Levante 2-0, Barca Samai Rekor Tak Terkalahkan

Barcelona menyamai rekor tidak terkalahkan klub sebanyak 28 pertandingan untuk unggul tiga angka di puncak klasemen Liga Spanyol dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Levante pada Minggu.
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., Luis Suarez/Reuters
Trio maut Barcelona (dari kiri ke kanan) Lionel Messi, Neymar da Silva Jr., Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, MADRID -  Barcelona menyamai rekor tidak terkalahkan klub sebanyak 28 pertandingan untuk unggul tiga angka di puncak klasemen Liga Spanyol dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Levante pada Minggu (7/2/2016).

Juara Eropa itu jauh dari penampilan terbaik mereka pada pertandingan ke-100 pelatih Luis Enrique selama bertugas di klub itu, tapi gol bunuh diri David Navarro dan gol saat "injury time" dari Luis Suarez sudah cukup untuk mengamankan kemenangan mereka ke-10 secara beruntun dalam seluruh kompetisi.

Barca kini mengungguli Atletico Madrid dalam klasemen dengan selisih tiga angka dan memiliki satu pertandingan lebih yang belum dimainkan dibanding tim asuhan Diego Simeone itu.

Posisi ketiga Real Madrid kini terpaut tujuh angka dari Barca, tapi dapat mengurangi selisih saat mereka bertandang ke Granada pada Minggu petang.

Setelah menghancurkan tim Valencia yang diasuh pelatih Gary Neville di Copa del Rey pada pertengahan pekan, Barca memulai pertandingan dengan tujuan pasti dan seharusnya mereka bisa mencetak gol dalam dua menit saat Lionel Messi menjebol gawang dari umpan Andres Iniesta namun dinyatakan sudah lebih dulu "offside".

Neymar kemudian melakukan upaya tembakan melengkung namun dapat diamankan oleh Diego Marino.

Bagaimanapun Barca membutuhkan sedikit keberuntungan untuk membuka gol pada menit ke-21 saat Jordi Alba menembus sisi kiri dan bolanya yang mengarah ke area penalti dipantulkan ke gawangnya sendiri oleh Navarro.

Levante yang masih berada di kaki klasemen tapi memenangi dua pertandingan kandang terakhir mereka dan seharusnya layak untuk setidaknya bermain imbang pada babak pertama.

Beberapa peluang didapat Verza dari tendangan bebas sebelum Jefferson Lerma memiliki kesempatan saat sudah berhadapan dengan Claudio Bravo.

Jose Luis Morales juga hampir menyamakan kedudukan tapi tembakan datarnya masih gagal menjebol gawang delapan menit sebelum turun minum.

Levante melanjutkan keunggulan bermain mereka pada babak kedua namun juga gagal memanfaatkan peluang emas yang mereka dapat menjadi sebuah gol.

Barca akhirnya memastikan kemenangan saat "injury time" dalam sebuah serangan balik saat Messi memberikan bola pada Suarez yang tidak terkawal dan menciptakan golnya yang ke-36 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper