Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: Big Match Ajax vs Fejenoord, Dendam PSV di Utrecht

Liga utama Belanda Eredivisie segera memasuki pekan ke-22. Setidaknya terdapat dua laga yang bakal menarik perhatian.
Ajax Amsterdam akan menjalani laga berat kontra Fejenoord Rotterdam/NU.nl
Ajax Amsterdam akan menjalani laga berat kontra Fejenoord Rotterdam/NU.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Liga utama Belanda Eredivisie segera memasuki pekan ke-22. Setidaknya terdapat dua laga menarik pekan ini yakni Ajax Amsterdam menjamu Fejenoord Rotterdam dan juara bertahan PSV Eindhoven bertamu ke markas Utrecht.

Laga Ajax kontra Fejenoord bukan sekadar pertemuan yang merupakan kekuatan teratas di sepanjang sejarah sepak bola Belanda, tetapi juga berebut posisi kedua yang bermakna tetap menjaga jarak nilai dengan juara bertahan PSV yang kini juga tengah di puncak klasemen.

Selain itu, posisi kedua dalam klasemen akhir Eredivisie Belanda akan memberi selembar tiket ke babak play off Liga Champions Eropa. Dengan demikian, perolehan 3 angka bagi kedua tim menjadi hak mutlak.

Berdasarkan kondisi kedua tim, Ajax sedikit lebih unggul. Tim ibu kota Belanda itu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, namun trennya menurun, setelah tiga kali menang, dua pertandingan terakhir malahan hanya seri.

Adapun Fejenoord sedang di titik nadir sepanjang Eredivisie musim ini dengan kalah dalam lima pertandingan terakhir. Namun, laga terakhir di Piala Belanda (KNVB), tim besutan Giovanni van Bronckhorst itu berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan Roda JC Kerkrade.

Satu laga seru lainnya ialah Utrech versus PSV. Bagi PSV, yang ditukangi mantan gelandang andalan Timnas Belanda Phillip Cocu, ini laga balas dendam setelah dihajar Utrecht dengan skor 1-3 di perempat final Piala Belanda. Apalagi kekalahan itu terjadi di Stadion Philips, markas PSV.

Dengan bermain di kandang Utrecth, Stadion Galgenwaard, PSV akan terpacu untuk mempermalukan Utrecht di hadapan pendukungnya sendiri, sebagaimana yang telah terjadi di Stadion Philips.

Namun, menaklukkan Utrecht sungguh bukan perkara gampang. Tim besutan pelatih Erik ten Hag itulah yang satu-satunya mampu menjadikan Ajax menelan kekalahan tunggal sepanjang Eredivisie musim ini.

Meskipun begitu, PSV punya modal besar untuk membalas dendam setelah disingkirkan Utrecht dari ajang Piala KNVB. Modal itu ialah kemenangan dalam lima laga terakhir di Eredivisie dan tidak pernah kalah dalam 15 laga terakhir.

Di sisi berseberangan, Utrecht justru menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir yaitu dengan skor 0-1 dari Roda JC dan 1-3 dari Twente Enschede, keduanya dalam laga tandang.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 Eredivisie Belanda (dalam WIB) dan untuk rancangan siaran langsungnya silakan klik di sini:

Sabtu, 6 Februari:

02:00   Excelsior vs Willem II Tilburg

Minggu, 7 Februari:

00:30   ADO Den Haag vs Roda JC Kerkrade

01:45   SC Heerenveen vs Twente Enschede

01:45   AZ Alkmaar vs Vitesse Arnhem

02:45   Heracles Almelo vs PEC Zwolle    

18:30   Ajax Amsterdam vs Fejenoord

20:30   De Graafschap vs NEC Nijmegen

20:30   Groningen vs Cambuur Leeuwarden

22:45   Utrecht vs PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper