Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepp Blatter Masih Digaji Meski Dihukum FIFA

Mantan petinggi badan sepak bola internasional (FIFA) Sepp Blatter masih menerima bayaran gaji, meski dia terkena hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola.
Sepp Blatter/Reuters
Sepp Blatter/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Mantan petinggi badan sepak bola internasional (FIFA) Sepp Blatter masih menerima bayaran gaji, meski dia terkena hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola.

FIFA memutuskan, bahwa Blatter bersama petinggi sepak bola Eropa Michael Platini tersangkut kasus pelanggaran etik berkaitan dengan korupsi jutaan dolar AS.

Blatter, yang berkebangsaan Swiss, menjabat sebagai petinggi FIFA sejak 1998 itu, akan tetap menerima bayaran sampai presiden badan sepak bola internasional itu terpilih pada 26 Februari, sebagaimana dikutip dari laman staf.co.nz.

Ini artinya Blatter masih menerima gaji sekurangnya selama lima bulan, meski dia tidak lagi menjabat dan menjalankan tugas-tugas itu. Selam kursi FIFA kosong, telah dipilih pejabat sementara dari Afrika yakni Issa Hayatou.

Sub-komite badan audit keuangan FIFA belakangan ini memutuskan untuk menghentikan segala bentuk pemberian bonus kepada Blatter, sebagaimana dituangkan dalam kontrak, dan bukan gaji.

"Sampai pemilihan presiden baru yang digelar pada 26 Februari,  Blatter masih menjabat sebagai presiden terpilih, sebagaimana bunyi kontrak, karena itu ia berhak menerima remunerasi," kata pejabat FIFA Bantel.

Pengacara dan juru bicara Blatter belum bersedia berkomentar. FIFA diterpa krisis korupsi yang melibatkan 41 personel lembaga dunia itu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper